Breaking

Post Top Ad

9/05/2023

Membludak, Kowianto Sukses Gelar Sholawatan

Gresik, pojokpudak.com


Membludak, ribuan jamaah membanjiri Sholawatan perdana yang di gelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tenggor.


Sholawatan bersama Habib Hanif Al-Haddad dan Ustad M. Firman Achsani, dengan di iringi Hadrah Ahbabul Hikmah di gelar di Lapangan Sepak Bola Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (5/9/2023) malam.


Jamaah sudah mulai memadati lokasi kegiatan sejak sore. Tidak hanya berasal dari Kabupaten Gresik, namun jamaah yang hadir juga berasal dari Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Mojokerto. 


Para jamaah sudah memadati lapangan hingga sore. Bahkan sampai membeludak hingga ke jalan lapangan sepak bola, Kata Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto.


Lebih jauh Kowianto mengatakan, kegiatan bersholawat ini merupakan acara puncak Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke -78,  bersama Habib Hanif Al-Haddad dan Ustad M. Firman Achsani ini adalah awal atau perdana yang ada di Desa Tenggor.


“ Mewakili masyarakat Desa Tenggor, saya mengucapkan selamat datang kepada Habib Hanif Al-Haddad dan Ustad M. Firman Achsani beserta rombongan di bumi Desa Tenggor,"


Lebih lanjut Kowianto menjelaskan, selain itu sholawatan tersebut merupakan salah satu ikhtiar kita kepada pencipta alam semesta. Dengan adanya sholawatan ini, semoga bisa menjauhkan segala musibah dan bencana di Indonesia, khususnya di Desa Tenggor yang kita cinta ini,"


“Ke depan saya berharap kegiatan semacam ini dijadikan agenda rutin sebagai ungkapan rasa syukur kita atas perjuangan para pahlawan dan pendiri Desa Tenggor. 


Ia menambahkan momentum sholawatan ini merupakan wadah dan sarana untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta menjadi motivator untuk memperkuat rasa nasionalisme kebangsaan.


“Selain menambah rasa cinta kepada Rasul, kegiatan ini diharapkan mampu membentuk pribadi yang cinta kepada bangsa dan tanah air.


Semoga Sholawat nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan mendapat berkah dan syafaat dari Allah SWT. Tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads