Breaking

Post Top Ad

9/12/2023

Pemdes Kedungsumber Gelar Musdes RKPDes Tahun 2024 dan DU-RKPDes Tahun 2025, Ini Penjelasannya

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun 2025 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan adapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

 

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025. Kata Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudho, Senin (11/9/2023) pagi. 


Lebih jauh Wahono Yudho menjelaskan Dalam Musrenbang semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa dan sumber dana lainnya,” Ucap Kades.


Saya mengajak kepada semuanya untuk bergandeng tangan  dalam membangun desa untuk lebih maju dan sejahtera dengan kerja keras dengan semangat gotong royong tetap menjadi kunci keberhasilan kita. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dalam berbagai program pembangunan yang telah dan akan kita laksanakan.


Diakhir sambutannya, Wahono Yudho berharap," marilah kita menjaga kerukunan dan persatuan. Dalam perbedaan pendapat, mari kita selalu berupaya mencari titik temu yang terbaik demi kebaikan desa kedungsumber yang kita cintai ini. 


Sementara Kasi Pemerintahan Murni menjelaskan di mana dalam Musdes penyusunan RKP Desa 2024 DU RKP Desa 2025, tujuan nya adalah desa diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini, dan saya juga, meminta daftar usulan dari desa nanti diserahkan ke pihak kecamatan untuk di godog lagi mana-mana yang perlu diprioritaskan dan yang tidak,” katanya. 


Camat Amri dalam sambutannya mengatakan, Musrembang ini untuk membahas rancangan RKP Desa tahun 2024 dan Daftar Usulan RKP Desa tahun 2025 yang sangat urgen dan di butuhkan oleh masyarakat pada saat ini, yang mana rencana pembangunan di desa harus sinkron atau sama sejalan dengan pembangunan daerah.


Harapan saya, apa yang telah di susun program tahun 2024 ini bisa mensupport semua kegiatan programnya Pak Bupati serta membangun desanya masing masing mulai dari infrastruktur dan penguatan ekonomi.


Silahkan di atur, dan program program tersebut di susun baik itu dana desa, bagi hasil sesuai harapan desa. Nantinya disesuaikan kembali sehingga dapat menyusun program di tahun 2024. Dan di mana untuk di tahun 2025. 



Turut Hadir dalam acara Kegiatan Musrenbang, Kades Kedungsumber Wahono Yudho, Camat Balongpanggang Amri di dampingi Kasie Pemerintahan Murni, Ketua BPD, Karang Taruna, Kader Pkk, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads