Breaking

Post Top Ad

9/12/2023

Sukses Dua Desa Laksanakan Musdes RKPDes TA 2024 dan DU-RKPDes TA 2025

Gresik, pojokpudak.com


Camat Balongpanggang bersama rombongan melaksanakan Roadshow monitoring Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun 2025.


Dalam roadshow tersebut Camat Amri bersama Sekcam Nursalim dan Kasie Pemerintahan Kecamatan Murni, ke Desa Karangsemanding dan Desa Pucung.


Di kesempatan tersebut dalam sambutannya Amri menuturkan," Sekarang di bulan September ini adalah tahapan penetapan, sesuai Permendagri yang tertera, yang sudah kami sampaikan di bulan Juli. Sehingga sekarang sudah di rumuskan skala prioritas, mana yang menjadi topik di tahun 2024.


Untuk itu di harapkan usulan desa yang belum terealisasi di harapkan di usulkan kembali.


Anggaran Dana Desa di situ menjadi sumber kesatuan, meskipun bunyinya besar, namun di situ nantinya sesuai aturan. " Ada pos pos tersendiri ,". Dari usulan prioritas, untuk harus di pahami Kades, kebijakan mana yang sudah tersusun, disitu kades memang mempunyai kebijakan.


Terkait dana dari pemerintah, diharapkan bisa terakomodir, yang bisa mensupport semua kegiatan programnya Pak Bupati. Untuk itu harus di pahami bersama. Ingat jangan sampai ada egosektoral, dimana lokasi lokasi yang ideal.


Lebih jauh Amri menjelaskan ," Ada beberapa sasaran yang mana menjadi tolak ukur baik itu kabupaten, tolong di infrastruktur di pelototi. Untuk itu kami mohon di sesuaikan dan di laksanakan dengan baik. Karena jangan sampai nanti ada pengecekan pembangunannya tidak ada,"  Tambahnya. 


Sementara itu Sekcam Balongpanggang Nursalim menjelaskan," Musrembang ini untuk membahas rancangan RKP Desa tahun 2024 dan Daftar Usulan RKP Desa tahun 2025 yang di butuhkan oleh masyarakat pada saat ini, yang mana rencana pembangunan di desa harus sinkron atau sama sejalan dengan pembangunan daerah. Terangnya. 


Disamping itu Kasie Pemerintahan Murni, selain menjelaskan tentang MUSDes, RKPDes TA 2024 dan DU-RKPDes TA 2025, ia menekankan terkait Stanting. Untuk uang yang di kucurkan oleh pemerintah, nantinya kita harus pintar pintar, yang mana para kader benar benar  dalam penanggulangan Stanting ini perlu di turunkan.  


Perlu di ketahui, dalam Roadshow MUSDes, RKPDes TA 2024 dan DU-RKPDes TA 2025, hari ini ada di Desa Karangsemanding dan Desa Pucung, yang di mengikuti Kepala Desa Pucung Choirul Anam, Kades Karangsemanding Zaini, dan perangkat desa, BPD, serta Tokoh masyarakat  dan lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads