Breaking

Post Top Ad

9/15/2023

Rutinitas Kodim 0817/Gresik Gelar Doa Bersama Membaca Surat Yasin dan Tahlil

Gresik, pojokpudak.com


Menunjukkan segala puji syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, Taufik dan hidayah-Nya, membaca surat Yasin dilanjutkan dengan Tahlil dan doa bersama rutin dilaksanakan oleh segenap anggota Kodim 0817/Gresik bersama masyarakat yang beragama Islam bertempat di Masjid Baiturrahman Kodim 0817/Gresik. Kamis (14/9/2023).


Salah satu kegiatan keagamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mendekatkan diri kepada Allah SWT, membaca surat Yasin atau yang biasa disebut Yasinan dilaksanakan Ba'dah Maghrib setelah sholat berjamaah.


Letda Inf Sutara yang memimpin kegiatan Yasinan menyampaikan bahwa surat Yasin juga disebut dengan jantung Al-Qur'an. Rasulullah SAW bersabda, setiap sesuatu ada jantungnya. Jantungnya Al-Qur'an adalah Surat Yasin. Siapa yang membaca surat Yasin, Allah menulis baginya pahala seolah-olah ia telah mengkhatamkan sepuluh kali Al-Qur'an (HR. Darimu dan Tarmidzi).


"Marilah kita panjatkan rasa syukur dengan doa bersama secara rutin membaca surat Yasin."tuturnya.


Selain meningkatkan keimanan, kegiatan Yasinan dilaksanakan secara rutin juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan sesama anggota Kodim 0817/Gresik maupun masyarakat sekitar. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads