Breaking

Post Top Ad

9/15/2023

13 Peserta Ikuti Tes Ujian, Siapapun Yang Terpilih Bisa Membawa Perubahan

Gresik, pojokpudak.com


Mewakili Danramil 0817/11 Duduksampeyan, Peltu Sunardi sebagai Bati Tuud Koramil Duduksampeyan menghadiri kegiatan penjaringan P3D Kaur Kesra dan Kaur umum Desa Ambeng-Ambeng, Kec.Duduksampeyan yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Gresik, Kamis (14/9/2023).


Dalam pelaksanaannya juga dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Ambeng-Ambeng  Fachrudin, S. Pd, dari Kecamatan M Dedy Hartadi S. STP. M.Si., Kapolsek Duduksampeyan Iptu Hendrawan dan 13 peserta yang mengikuti tes ujian.


Kegiatan penjaringan yang dilakukan oleh Tim P3D bertujuan untuk mendapatkan bakal calon perangkat desa melalui pengumuman dan pendaftaran, kemudian penyaringan akan dilakukan melalui seleksi administrasi dan ujian tertulis.


Menghadiri kegiatan tersebut, Peltu Sunardi yang mewakili Danramil mengatakan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala maupun kecurangan dalam pelaksanaannya.


"Tepat pukul 08.00 pagi para peserta mengikuti serangkaian ujian yang berada lantai dasar kampus Universitas Muhammadiyah Gresik. Dari 13 peserta tes yang mengikuti dilakukan penyaringan menjadi dua. Dan yang terpilih Lisa Agustina dengan memperoleh nilai 78,0 diperuntukkan untuk menjabat Kaur Umum dan Arika Diana.A dengan Nilai 70,0 untuk menjabat sebagai Kaur Kesra,"terang Peltu Sunardi


Diharapkan dengan terpilihnya sebagai perangkat desa bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan kedepannya bisa membawa perubahan Desa Ambang-ambang menjadi lebih baik dan lebih maju."tuturnya. 


Camat Dedy Hartadi menuturkan, dengan terlaksana kegiatan tersebut, siapapun yang jadi dan terpilih nanti  dapat bekerjasama dengan Kades, guna mensinkronisasikan program - program Nawa Karsa Pemerintah Daerah dalam kepemimpinan Bupati Gresik Gus Yani. 


Saya berharap calon peserta yang ikut ujian tertulis hari ini bisa memberikan energinya terhadap kemampuan dalam menyikapi soal tersebut. Siapapun yang mendapat nilai tertinggi jangan jumawa dan yang nilainya kecil tetap legawa. Karena memang yang mendapat nilai tertinggi secara aturan dapat dicalonkan menjadi perangkat desa. Tegasnya kembali.


Tetap semangat buat peserta, bagi pemenang dengan nilai tertinggi agar mempersiapkan diri, baik jiwa raga maupun mentalnya, karena menjadi bagian perangkat bukan sesuatu hal yang mudah perlu dedikasi dan loyalitas yang tinggi, karena bagaimanapun kalian adalah sebagai pelayan masyarakat. 


" Serta dapat ikut andil pembangunan di Desa Ambeng ambeng dan membuat desa lebih maju lagi," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads