Breaking

Post Top Ad

9/15/2023

Wujudkan Kemajuan Sektor Peternakan Kambing di Desa Binaan, Serka Suyanto ingatkan Kebersihan Kandang

Gresik, pojokpudak.com


Selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak, menjadi himbauan Babinsa Koramil Sidayu Serka Suyanto kepada peternak kambing binaan yang tinggal di Desa Sedagaran Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Supaya kambing ternak terbebas dari virus dan penyakit yang sewaktu-waktu dapat mengancam kesehatan dan keselamatannya.


Seperti halnya siang ini, melalui kegiatan komsosnya dengan Mohammad Soni selaku peternak kambing, Babinsa Serka Suyanto menyarankan agar minimal 3 hari sekali dilakukan proses sanitasi kandang hewan ternak. 


"Proses sanitasi kandang dapat dilakukan dengan cara pengaturan dalam pembuangan kotoran kambing dan pembersihan kandang dengan air dengan ditambah cairan desinfektan," ungkapnya. Kamis (14/9/2023).


Apabila pemeliharaan kebersihan kandang hewan ternak tetap terjaga dan dilakukan secara teratur, maka kesehatan kambing ternak juga akan terawat.


Serka Suyanto menambahkan, bukan hanya kebersihan kandang yang selalu diperhatikan. Namun kebersihan tempat menaruh pakan juga pakan itu sendiri harus selalu dipastikan.


"Kuman atau virus penyakit yang menyerang kambing ternak bisa berasal dari pemberian pakan yang kurang higienis," ucapnya sambil memberi pakan kambing ternak.


Semua himbauan dan saran dari Babinsa Serka Suyanto, tentunya menjadi harapan akan keberhasilan peternak kambing binaan. Demi terwujudnya kemajuan sektor peternakan kambing di wilayah desa binaannya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads