Breaking

Post Top Ad

10/21/2023

Anggota DPRD Gresik Khomsatun, Mengajak Masyarakat Ikut Menjaga Kebersihan Di Dalam Bus Trans Jatim

Gresik, pojokpudak.com


Trans Jatim Koridor III Rute Mojokerto - Gresik telah resmi beroperasi. Transportasi publik bertema SUHITA (Sarana Transportasi Umum Handal Irit Tepat Waktu dan Akurat) itu diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di wisata Bukit Kayu Putih Jetis Mojokerto, Rabu (18/10/2023) kemarin.


Dengan di resmikan bus Trans Jatim tersebut Anggota DPRD Gresik Khomsatun mengimbau agar masyarakat yang menggunakan transportasi tersebut ikut menjaga sarana yang disediakan. Seperti menjaga kebersihan di dalam bus. Katanya saat di hubungi melalui WhatsApp, Sabtu (21/10/223) sore. 


Tarif Bus Trans Jatim Koridor III sangat terjangkau. Yakni Rp 5.000 untuk penumpang umum dan Rp 2.500 khusus santri dan pelajar. Tarif tersebut tetap sama untuk tujuan jauh maupun dekat. 


Meski harganya murah akan tetapi memiliki berbagai fasilitas yang lengkap diantaranya (AC, hand grip, kursi prioritas ibu hamil/lansia, running text dan camera CCTV). Dan kondekturnya sangat ramah supir bus lihai dalam menjalankan bus. Jelasnya.


Angkutan bus trans Jatim ini beroperasi setiap hari pukul 05.00 - 21.00 WIB. Dengan menempuh jarak 30 Km dengan waktu tempuh paling lama 60 menit. Jumlah bus yang dioperasikan 20 unit dan 2 cadangan. 

 

" Mudah-mudahan dengan adanya Bus Trans Jatim dapat memberikan manfaat ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Gresik," 


Bus Trans Jatim sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mobile ke Mojokerto dan Gresik. Karena itu, sosialisasi adanya Bus Trans Jatim harus gencar dilakukan. “Biar masyarakat semakin tahu dengan alat transportasi itu,” terangnya. 


Bus Trans Jatim Koridor III yang menyambungkan Kota/Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Gresik. Trayeknya dari Terminal Kertajaya, Jalan Jayanegara, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Mlirip, Terminal Lespadangan, Kupang, Watu Blorok, Dawarblandong, berakhir di Terminal Pasar Sapi Balongpanggang Gresik. Tambahnya. (Adv/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads