Breaking

Post Top Ad

10/21/2023

Grand Opening Wisata Edukasi Dewi Kolaga

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintahan Desa (Pemdes) Beton, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Menggelar Grand Opening Wisata Edukasi Dewi Kolaga, Sabtu (21/10/2023).


Grand Opening Wisata Edukasi "Dewi Kolaga" ditandai dengan pengguntingan untaian pita, oleh mantan Kepala Desa (Kades) Beton. Moch, Samsul Arif berserta pelepasan balon udara.dan pemotongan tumpeng.


Acara grand opening tersebut dihadiri oleh, Camat Menganti Hendriawan Susilo, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Inf, Imam Su'udi, Kapolsek Menganti Iptu Roni Ismullah, Mantan Kepala Desa Beton Moch, Samsul Arif, PJ Kades Beton Suhardi, Ketua Panitia Pelaksana Majid berserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD, RT/RW, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan.


Dalam sambutannya mantan Kades Beton Moch, Samsul Arif menyampaikan,' Dengan adanya wisata edukasi dewi kolaga ini, kita cetuskan sejak tahun 2019 pada bulan Nopember, di akhir bulan bersama sama Pemdes Beton mencetuskan untuk membangun wisata hingga sampai detik ini, pembangunan wisata masih berjalan lancar. Dan Alhamdulillah pada hari ini, kita gelar grand opening wisata edukasi dewi kolaga yang ada di desa beton ini.


Harapannya," Dengan adanya wisata edukasi dewi kolaga ini, bisa Jadi Inspirasi dan simbul kebanggaan, desa dan masyarakat Desa Beton ini. Sehingga kedepannya Desa Beton ini bisa semakin maju, sehingga bisa menambah perekonomian warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Beton.  


Lanjut lebih jauh Moch, Samsul Arif, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Beton apa bila selama ini, selama kami menjabat sebagai kades ada kesalahan maupun kekhilafan saya atas nama pribadi mohon maaf yang sebesar besarnya.


" Kami telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai kades sejak terhitung bulan September, Maka dari itu pada hari ini, wisata edukasi dewi kolaga kami serahkan sepenuhnya kepada Pemdes Beton, dan BUMDES untuk dikelola dengan baik, sehingga kedepannya bisa memajukan BUMDES Desa Beton ini. Ungkapnya.


Sementara itu Camat Menganti Hendriawan Susilo mengatakan," Dengan adanya wisata dewi kolaga di desa beton ini, kami berharap kedepan  akan semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit  keluarga, yang dapat melengkapi sekaligus mendorong geliat perekonomian yang ada di desa beton ini.


Camat juga berpesan agar bersama-sama mendukung dan mempromosikan wisata edukasi dewi kolaga yang ada di desa beton ini dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.


"Mari kita munculkan ide-ide serta inovasi terbaru, bagaimana menarik pengunjung agar dapat menikmati objek wisata dengan aman dan nyaman serta memiliki kesan yang positif agar mereka ingin terus berkunjung lagi serta bisa menjadi salah satu sarana promosi wisata kita yang ada di Kecamatan Menganti ini. Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads