Breaking

Post Top Ad

10/28/2023

Arsip Tidak Hilang, Kowianto Buat Loker

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) menjadi ujung tombak dalam sistem pemerintahan pada tingkatan paling bawah. Keberadaannya memiliki peran penting dalam mengumpulkan sumber data yang akurat dari masyarakat secara langsung. 



Hanya saja, peran serta fungsi ini kerap tak berjalan optimal, karena adanya berbagai masalah pengarsipan surat yang kurang memadai.  



Dengan permasalahan seperti dokumen mudah terselip akibat penggunaannya yang cukup intens. masalah ini tidak hanya dihadapi oleh segelintir orang, tetapi telah menjadi problematika yang dihadapi oleh berbagai pihak. Kata Kepala Desa (Kades) Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (27/10/2023) sore



Untuk itu bagi Kowianto Loker atau tempat barang dokumen desa sangat perlu, agar desa dapat menyimpan dokumen penting dan bersejarah tanpa bisa dihapus, hingga arsip desa tertata dan tersimpan agar tidak hilang.



“Penyimpanan secara elektronik pun juga di lakukan hal itu, tidak menutup kemungkinan di loker desa disusun secara rapi pun perlu dilakukan. 



Jadi pertanggung jawabannya lebih simpel, kalau meminta lampiran atau pertanggung jawaban semuanya tersedia di loker desa,” jelas Kowianto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads