Breaking

Post Top Ad

10/28/2023

Kolaborasi Pemdes Dapet dan Kartar Gelar Bersih Desa Di Warnai Puluhan Tumpeng Raksasa dan Santunan Anak Yatim

Gresik, pojokpudak.com


Kolaborasi Pemerintah Desa (Pemdes) Dapet dan Kartar selenggarakan sedekah bumi dengan di warnai puluhan tumpeng raksasa dan santunan kepada puluhan anak yatim, di Petilasan Eyang Ronggo Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (28/10/2023).


Dalam pelaksanaan tersebut selain Kepala Desa (Kades) Dapet Siswadi, hadir pula Wakil Ketua DPRD Gresik Nurhamim, Camat Balongpanggang Amri, Kapolsek AKP Zainudin dan Sertu Arifin, Perangkat Desa, Kartar dan masyarakat desa setempat. 


Saat di temui Kades Dapet Siswadi menuturkan," Kegiatan sedekah bumi ini merupakan wujud sukur atas nikmat dan karunia Allah yang di berikan kepada kita. Termasuk gunungan tumpeng raksasa yang merupakan hasil bumi. 


Dan mudah mudahan bumi yang kita tanami, kita tempati, dimana bumi yang memberi makan dan bumi yang memberi minum kepada semua ini. Dari hasil bumi yang kita cintai ini, insyaallah nantinya semua berkah. Jelasnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Camat Amri mengapresiasi dengan adanya bersih desa, di mana masyarakatnya terlihat bersatu dalam acara bersih desa tersebut. 


Semoga dengan rasa sukur ini menjadikan rejekinya warga desa dapet semakin melimpah. Dan pemerintah desanya dapat membangun desanya semakin lebih baik.


Sangat luar biasa sekali, di mana para pemuda desa dapet dan pemerintah desa (Pemdes) Dapet masih melestarikan budaya yang namanya sedekah bumi. Terangnya.


Di akhir sambutannya Amri berpesan, dimana hari ini pas hari sumpah pemuda, untuk itu kami mohon kepada para pemuda agar bisa menunjukkan kualitas dan tunjukkan identitas dirinya untuk bisa, ikut serta dalam partisipasi untuk membangun Desa Dapet. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads