Breaking

Post Top Ad

10/05/2023

Begini Sertu Arifin Saat Berikan Motivasi Pemasaran Produk Kerajinan Bambu (Sesek) di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Kunjungi tempat pembuatan kerajinan bambu (sesek), Babinsa Sertu Arifin Koramil Balongpanggang memberikan motivasinya melalui komsos langsung dengan pemilik usaha yakni Pak Subari. Adapun saat itu, Subari tengah menekuni aktivitasnya untuk menghasilkan produk kerajinan bambu (sesek) yang berada di Desa Kedungpring, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Kamis (5/10/2023).


Subari menyebutkan, bahan bambu ia peroleh dari lahan bambu yang ada di sekitaran desa. Untuk menjaga kelestarian bahan utama, terkadang ia membelinya dari lahan bambu di desa tetangga. Bambu-bambu itulah nanti diprosesnya menjadi suatu kerajinan bambu (sesek) yang dapat difungsikan sebagai dinding rumah bambu.


" Bukan hanya menebangnya untuk dijadikan bahan utama, namun saya pilih bambu yang sudah cukup tua dan besar batangnya, dengan kata lain tebang pilih tanam," ungkapnya.


Saat itu, Babinsa Sertu Arifin juga memberikan saran dan masukannya agar Subari lebih giat dan produktif. Karena pekerjaan itulah yang menjadi sumber mata pencahariannya.


" Dengan pengerjaan yang rapi dan halus, tinggal upaya untuk memperluas jangkauan konsumen saja," ucapnya sambil melihat langsung proses pembuatan sesek.


Babinsa Sertu Arifin menyarankan supaya Subari menjalin relasi dengan para peternak yang ada di desa juga luar wilayahnya, tentunya hasil produk sesek akan dibutuhkan dalam pembuatan kandang ternak. Selain itu, mungkin juga bagi para pelaku usaha rongsok akan membutuhkan produk sesek untuk bahan dasar pembuatan gudangnya.


"Semakin banyak relasi, diharapkan semakin banyak pesanan, sehingga pendapatan mengalami peningkatan," tuturnya sebelum berpamitan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads