Breaking

Post Top Ad

10/05/2023

HUT TNI Ke-78 Kodim 0817/Gresik Gelar Upacara, Tekankan Netralitas dan Jaga Nama Baik Satuan

Gresik, pojokpudak.com


Suasana semarak dan penuh semangat, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Perwakilan anggota Subdenpom V/4-2 dan Sub Kogartap 0817/Gresik, Bintara Tamtama serta segenap ASN Kodim 0817/Gresik. Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Kamis (5/10/2023).


Dalam pelaksanaannya mengangkat tema, "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju". Dalam hal ini, TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapten Inf Siari (Pjs. Kasdim 0817/Gresik) membacakan Amanat Panglima TNI yang intinya ialah, tingkatkan keimanan dan ketakwaan, pegang teguh Santiaji, netralitas TNI, sinergitas antar Instansi Pemerintahan dan jaga nama baik TNI.


"Tahun depan kita akan menyongsong pesta demokrasi terbesar di negara kita, untuk itu kita wajib mempersiapkan diri untuk berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga ketertiban dan keamanan hingga gelaran Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses dan lancar," pesan Kapten Inf Siari.


Beliau memberikan himbauan kepada seluruh peserta upacara, agar selalu bersikap netral kapanpun dan dimanapun berada. Karena TNI tidak boleh berpolitik praktis. Beliau menyampaikan bahwa sebagai aparatur kewilayahan, kita wajib memberikan pengayoman serta menjaga netralitas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.


"Jaga nama baik kalian sebagai TNI, Aparat Teritorial dan jaga nama baik satuan." Pungkas Kapten Inf Siari. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads