Breaking

Post Top Ad

10/31/2023

Bersama Para Warga, Serda Syamsudin Bantu Rampungkan Pembuatan TPT di Jalan Desa

Gresik, pokokpudak.com


Kegiatan karya bhakti pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil Kedamean, Serda Syamsudin di wilayah Desa Belahan Rejo. Bersama para warga binaan, ia menggeber proses pembuatan TPT guna mengatasi kerusakan jalan pedesaan akibat tanah gerak maupun erosi tanah. Selasa (31/10/2023).


Babinsa Serda Syamsudin mengatakan, pembuatan TPT ini diupayakan akan merata di sepanjang jalan pedesaan, sehingga semua warga mendapatkan dampak yang positif dari pembuatan TPT tersebut.


"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk segera merampungkan pengerjaan TPT, agar kerusakan jalan dapat teratasi," ujarnya.


Babinsa Serda Syamsudin akan terus mendorong semangat gotong-royong para warganya dalam pembuatan TPT tersebut. Mengingat mobilitas warga pengguna jalan desa terbilang cukup tinggi, maka pengerjaannya akan lebih ditingkatkan.


Ia memperkirakan proses pembuatan TPT bakal kelar satu bulan kedepan. Tidak menutup kemungkinan sangat tepat masuk awal musim hujan. Dengan adanya TPT yang kokoh, akan memberikan kelancaran aliran air hujan sehingga dapat mengatasi terjadinya longsor maupun erosi tanah di tepian jalan pedesaan.


"Alhamdulillah... warga sangat antusias dan bersemangat dalam pengerjaan TPT ini, yang tidak lain juga demi kepentingan bersama," ucap Babinsa Serda Syamsudin.


Pungkasnya, ia akan terus aktif membantu pembuatan TPT di wilayah desa binaannya. Agar segera selesai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads