Breaking

Post Top Ad

10/31/2023

Kepada Jajaran Kodim 0817/Gresik, Pgs. Kasdim Kapten Inf Siari Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Gresik, pojokpudak.com


Mencegah Bahaya Laten Komunis (Balatkom)  dan antisipasi sejak dini, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal bertempat di Aula Lt.2 Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik. Selasa (31/10/2023).


Kegiatan pembinaan tersebut dipimpin Pgs. Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari dan diikuti anggota jajaran Kodim 0817/Gresik, perwakilan Subkogarnisun 0817/Gresik dan Sub Denpom V/4-2 Gresik serta organisasi HIPAKAD dan FKPPI sebagai peserta.


Dengan tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan Komsos untuk mewaspadai ancaman Komunis Gaya Baru dan paham Radikal demi keselamatan Bangsa dan tegaknya NKRI", kegiatan pembinaan sebagai langkah antisipasi bertujuan agar masyarakat sebagai warga negara senantiasa selalu waspada dengan Balatkom serta paham radikal yang dapat mengancam kedaulatan negara.


Pada sambutannya, Pgs. Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari menyampaikan, komunis di Indonesia memiliki sejarah kelam, salah satunya Gerakan 30 September pada tahun 1965 yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau yang dikenal sebagai G30S PKI sehingga peristiwa ini menjadi tonggak penting dalam sejarah Indonesia yang berdampak signifikan terhadap politik dan sosial negara 


"Komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah berhenti ingin merubah ideologi bangsa. Komunis terus berkembang dengan berbagai cara untuk mengancam kedaulatan negara.. dengan gaya baru melakukan propaganda, kita harus waspada." tegasnya.


"Jangan mau di adu domba, kita harus bersama sama mengantisipasi dan mencegah ancaman komunis gaya baru agar tidak mudah terpengaruh dengan berpedoman kepada Pancasila."kata Kapten Inf Siari.


Dalam pelaksanaannya, peserta diberikan sosialisasi tentang membentengi diri akan bahaya paham radikal dan terorisme ditinjau melalui ideologi Pancasila oleh Kapten Chb Sunandar dan materi waspada terhadap ancaman radikalisme serta mencegah ancaman Komunis Gaya Baru oleh Kapten Inf Ahmad Salami Danramil 0817/13 Ujungpangkah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads