Breaking

Post Top Ad

10/01/2023

Danramil Cerme Beserta Babinsa Dampingi Tasyakuran Sedekah Bumi Desa Pandu

Gresik, pojokpudak.com


Desa Pandu, wilayah binaan Koramil 0817/08 Cerme selenggarakan acara Tasyakuran dalam rangka Sedekah Bumi Desa Pandu. Serangkaian acara berlangsung dengan meriah, mulai kerja bakti kebersihan lingkungan, arak-arakan karnaval, dilanjutkan dengan doa tasyakuran bersama sampai dengan malam hiburan pagelaran kesenian Ludruk. Bertempat di Desa Pandu, Kec. Cerme. Kab. Gresik. Sabtu  (30/9/2023).


Sehubungan dengan itu, Danramil 0817/08 Cerme Lettu Toyib bersama anggota Babinsanya melakukan pendampingan dan hadir silaturrahmi bersama Para Muspika dan tokoh masyarakat, serta mengawal kegiatan tasyakuran yang begitu khidmat.


"Terkesan guyup rukun dengan para warga berbondong-bondong membawakan tumpengan maupun jajanan untuk berkumpul menjadi satu di sekitaran Balai Desa," terang Lettu Inf Toyib.


Menurut beliau, bukan dilihat dari bentuk sederhananya tasyakuran namun antusiasme para warga dalam mengikuti rangkaian acara sedekah bumi membuat suasana tampak tumpah ruah.


"Tasyakuran sedekah bumi digelar dengan harapan wilayah Desa Pandu selalu aman, tentram, dijauhkan dari mara bahaya, dilimpahkan keberkahan, semakin maju dan berkembang serta warganya dapat hidup dengan damai dan sejahtera," ujar Lettu Inf Toyib.


Beliau sebagai Danramil 0817/08 Cerme bersama anggota Babinsanya melakukan pendampingan dan silaturrahmi guna mengawal acara sedekah bumi agar berjalan dengan tertib dan aman, juga semakin dekat dengan para warga binaan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads