Breaking

Post Top Ad

10/01/2023

Demi Keamanan Penggunaan Jalan, Babinsa Bersama Warga Bangun Plengsengan

Gresik, pojokpudak.com


Semangat Gotong-Royong, Serka Maudiono Babinsa Karangan Kidul Koramil 0817/10 Benjeng bersama warga dalam pembuatan plengsengan pinggir jalan di Desa Karang Kidul, Kec. Benjeng. Minggu (1/10/2023).


Tampak jajaran batu tersusun dengan rapi dipinggiran tanah disepanjang jalan. Tembok Penahan Tanah (TPT) atau biasa disebut plengsengan ini dibangun bertujuan untuk pemeliharaan jalan agar tidak cepat rusak dan terhindar dari longsor.


"Sepanjang jalan memang tanahnya harus diperkuat dengan plengsengan. Sehingga bila datang musim penghujan, pinggiran tanah sepanjang jalan tidak mudah longsor tergerus air hujan."kata Babinsa Serka Maudiono.


"Disamping itu, pembangunan plengsengan untuk pemeliharaan jalan secara tidak langsung memberikan kenyamanan dan keamanan penggunaan jalan. Karena dengan adanya plengsengan jalan tetap bagus dan layak untuk dilintasi."tuturnya.


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdes Karangan Kidul Sumaji mengatakan bahwa Babinsa selalu aktif mendukung percepatan pembangunan desa. Seperti yang dilaksanakan, pembangunan plengsengan disepanjang jalan desa.


"Dengan adanya Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga, sehingga pengerjaan pembangunan plengsengan jalan diharapkan cepat selesai sebelum musim penghujan tiba."kata Sumaji. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads