Breaking

Post Top Ad

10/29/2023

DUA ANGGOTA DEWAN HADIRI KIRAB BUDAYA SEDEKAH BUMI DUSUN KEMOROGAN DESA PRANTI

Gresik, pojokpudak.com


Kemeriahan Kirab Budaya sedekah bumi Dusun Kemorogan, Desa Pranti, Kecamatan Menganti semakin semarak dengan hadirnya dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik. Minggu (29/10/2023) pagi.


Sejak pagi warga masyarakat Dusun Kemorogan sudah berkumpul dengan mengenakan kostum beraneka ragam dan beberapa ogoh-ogoh di setiap RT masing-masing, dan start dimulai pukul 07.30.


Selain Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan dari Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Anggota DPRD Gresik Wongso Negoro dari Partai Golongan Karya (Golkar) Ikut hadir pada acara itu, Kepala Desa Pranti Hardi beserta Sekretaris Desa Suhartono, dan beberapa Perangkat Desa.


Kemeriahan acara Sedekah Bumi ini tampak setelah perwakilan dari 6 RT yang terdapat di Dusun Kemorogan mendapat giliran untuk menampilkan atraksinya masing-masing, dan mendapatkan attensi dari Kepala Desa (Kades) Hardi setiap regu 1 juta rupiah dan saweran dari anggota dewan.


Kades Hardi dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dengan lancar, khusus kepada warga masyarakat Dusun Kemorogan, Kades Hardi berpesan untuk menjaga kerukunan dan gotong royong.


"Dengan 'Guyub dan Rukun', insyaallah semua masalah yang ada di desa bisa diselesaikan sekaligus sebagai pondasi untuk membangun desa yang lebih baik", ujar Kades Hardi.


"Alhamdulillah acara sedekah bumi tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin, dan kami berharap untuk tahun yang akan datang insyaallah lebih meriah lagi", lanjut Hardi.


Setelah Kirab Budaya yang diselenggarakan minggu pagi akan dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama serta hiburan wayang kulit dengan dalang Edy Purnomo dari Dawar Blandong Mojokerto pada malam hari. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads