Breaking

Post Top Ad

10/09/2023

Kemarau Panjang Di Desa Tenggor, BPBD Gresik Droping Air Bersih

Gresik, pojokpudak.com


Kemarau panjang dampak dari El Nino mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik, yang salah satunya adalah Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 


Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenggor bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Gresik melakukan droping air bersih di Dusun Tenggor dan Dusun Banggle yang di setiap musim kemarau selalu mengalami krisis air bersih.


Sementara Kades Tenggor Kowianto yang berada di lokasi berharap droping air bersih ini menjadi agenda berkelanjutan setiap 3 atau 4 hari sekali selama kemarau panjang ini.


Alhamdulillah walau suratnya baru beberapa hari ini di kirim, namun  droping air bersih langsung direspon cepat oleh BPBD Kabupaten Gresik. Kata Kowianto, Senin (9/10/2023).


Selain droping air bersih dari BPBD, kami berharap agar nantinya dalam pengajuan tandon air bisa segera di berikan. Tambahnya.


Di tempat yang sama salah satu petugas BPBD Gresik M. Muslih mengatakan bahwa ada lima desa dua kecamatan yang mengalami kekeringan cukup parah sehingga harus dilakukan droping air bersih. 


Di Kecamatan Balongpanggang ada empat Desa diantaranya Desa Tenggor, Ganggang, Dohoagung dan Desa Ngasin. Dan Desa Metatu Kecamatan Benjeng, yang saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.


Masing masing desa bakal di droping 2 tangki air bersih. Semoga nanti bisa bermanfaat bagi warga. Tambahnya. 


Pelaksanaan Droping air bersih ini didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto, Kasie Trantib Kecamatan Balongpanggang Nur Sehat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads