Breaking

Post Top Ad

10/12/2023

Kunjungi Tempat Pembuatan Gorong-Gorong, Babinsa Komsos Dengan Pemilik Usaha Langsung

Gresik, pojokpudak.com


Berkunjung langsung ke tempat pembuatan gorong-gorong, Babinsa Serda Sufyanto Koramil 0817/09 Balongpanggang menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Suwandi selaku pemilik usaha. Tempat pembuatan gorong-gorong tersebut terletak di Desa Klotok, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Rabu (11/10/2023).


Suwandi mengungkapkan bahwa dalam pembuatan gorong-gorong melihat stok yang tersedia. Tentu memperhatikan jumlah permintaan dari luar. Ia mengaku, dalam seharinya mampu memproduksi gorong-gorong sebanyak 5 - 10 buah.


"Proses pembuatannya menggunakan alat cetakan dan berbahan dasar cor beton," kata Suwandi.


Gorong-gorong difungsikan sebagai saluran air dalam tanah, selain berguna untuk memperlancar aliran air, juga mencegah terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan banjir sehingga sangat bermanfaat dalam fungsi drainase.


Melalui komsosnya tersebut, Babinsa Serda Sufyanto mengatakan bahwa usaha pembuatan gorong-gorong harus mengutamakan kualitas hasil produksi. Juga mengembangkan relasinya dengan pihak pemakai, agar permintaan akan produk gorong-gorong tetap stabil.


"Dengan permintaan yang selalu stabil, pembuatan gorong-gorong akan selalu berjalan dengan lancar," terang Babinsa Serda Sufyanto.


Ia juga memberikan motivasinya, agar usaha pembuatan gorong-gorong di wilayah akan tetap menjaga eksistensinya. Karena gorong-gorong menjadi salah satu bahan perbaikan saluran air, untuk mengatasi dan mencegah terjadinya banjir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads