Breaking

Post Top Ad

10/12/2023

Kamabiran Kakak Amri Lepas Kontingen Kwarran Pramuka Balongpanggang Kepulauan Bawean

Gresik, pojokpudak.com


Camat Balongpanggang Amri selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) melepas Kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) pramuka Kecamatan Balongpanggang di Bumi Perkemahan Kepulauan Bawean dalam rangka Jambore Cabang Gresik Tahun 2023, di Aula Kecamatan setempat. Kamis (12/10/2023).


Selain Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Balongpanggang Kakak Nur Salim dan Pimpinan Kontingen Kakak Moch. Nur Sehat nampak hadir 8 peserta serta di dampingi Kamabigus dan orang tua. 

Dalam rangka Jambore Cabang Gresik Tahun 2023, besuk 12 - 19 Oktober di Desa Pekalongan dan Desa Sukalela Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.


Kakak Nur Salim mengatakan Jambore Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik adalah mempersiapkan Generasi Emas Indonesia yang memiliki Kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, disiplin, sehat mental, moral, fisik, patriotis, berkemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian, bertanggung jawab, peduli, dan komitmen terhadap Kode Kehormatan Pramuka.


Dalam Program Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik ditetapkan bahwa Peningkatan Kualitas pendidikan Peserta didik merupakan salah satu program prioritas. Jambore Cabang Gresik Tahun 2023 merupakan salah satu upaya peningkatan dan mengukur kualitas pendidikan Pramuka Penggalang di Gugusdepan SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Gresik. 



Adapun deretan nama nama yang bakal ikut diantaranya M. Iffat Fauzan UPT SMPN 9 Gresik, Habib Rifky Wapinru UPT SMPN 9 Gresik, Wayan Syaifudin UPT SMPN 27 Gresik, Moh. Maftuh Badarudin UPT SMPN 27 Gresik, A. Farisky Aditiya Ramadhani UPT SMPN 31 Gresik, M. Adi Saputro Ferdiansyah Pinru UPT SMPN 31 Gresik, M. Hafiz Heriansyah MTs Hidayatul Ummah dan Arif Fathaqul Hidayah MTs Hidayatul Ummah. 


Slogan kita adalah MANTAP (Milenial, Agamis,, Nasionalis, Terampil, Atraktif dan Produktif). Tambahnya. 


Sementara Kamabiran Kakak Amri dalam arahannya menuturkan," harapan kami kedepan bisa di ikuti secara menyeluruh, karena saya kepingin bisa mengembalikan marwahnya Pramuka di Kecamatan Balongpanggang, karena jangan sampai ada kegiatan yang menyelenggarakan Kabupaten, hanya satu regu. 

Jangan sampai kedepan, ada wacana tidak ada anggaran, sebab kita adalah satu paket kegiatan.

Masih Kakak Amri," Dalam waktu depan kita masih ada kegiatan untuk lokal, jangan sampai akhir tahun tidak membentuk, kedepan mari kita susun lebih baik lagi. 


Dalam pemberangkatan nanti mereka menaiki KRI LST Teluk Banten Kapal Perang milik TNI AL yang biasanya untuk menurunkan Tank tank. Bagi saya ini adalah menjadi pengalaman pribadi bagi mereka meraka yang mengikuti jambore. 



Ingat. Jaga Attitude kepada kalian yang mengikuti jambore, dan kepada orang tua kalau rindu anaknya jangan cemas, sebab di Kepulauan. 


Selama jambore tolong di nikmati, saya berharap agar nantinya mereka mencari pengalaman. 


Mari kita bersama sama majukan pramuka di wilayah Kecamatan Balongpanggang.


Insyaallah tahun depan kita Pramuka yang di Balongpanggang akan lebih banyak lagi yang mengikuti jambore. (Dyo)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads