Breaking

Post Top Ad

10/24/2023

Menteri Lingkungan Hidup Serahkan Penghargaan Kampung Iklim

Gresik, pojokpudak.com


PT PLN Nusantara Power UP Gresik dianugerahi Penghargaan Festival Program Kampung Iklim (ProKlim) 2023 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI atas dukungan penuh perusahaan terhadap pembinaan ProKlim.


Penyerahan Penghargaan ProKlim 2023 oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. dirangkai dengan Peresmian Rumah Kolaborasi dan Konsultasi Iklim dan Karbon (RKKIK) berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Selasa (24/10/2023), di Jakarta.


Penghargaan yang diterima PT PLN Nusantara Power UP Gresik ini adalah apresiasi sebagai perusahaan pendukung ProKlim Tahun 2023. Tidak mudah dan instan, apresiasi ini diberikan karena konsistensi PT PLN Nusantara Power UP Gresik sejak tahun 2018 yang telah mendampingi dan membina kelompok masyarakat wilayah Proklim di Kabupaten Gresik dengan 11 wilayah telah mendapat penghargaan kategori Proklim Utama.


ProKlim merupakan program yang memberikan pengakuan terhadap partisipasi aktif masyarakat yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi, sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK nasional dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim. 


“Telah menjadi komitmen PT PLN Nusantara Power UP Gresik, mendukung program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk menciptakan 20.000 kampung iklim di tahun 2024. Selain itu melalui Proklim ini, kami juga turut mendukung Pemerintah Kabupaten Gresik dalam upaya pengembangan potensi kewilayahan di desa, serta mempersiapkan komunitas yang lebih peduli serta mampu melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim,” ujar Agus Priyono, Manajer Pemeliharaan PT PLN Nusantara Power UP Gresik yang menerima penghargaan langsung dari Ibu Menteri LHK.


Menteri LHK dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh perusahaan, yayasan dan lembaga yang mendukung Proklim karena sinergi dari berbagai sektor maka perwujudan target kampung iklim menjadi lebih nyata.


Kabupaten Gresik termasuk wilayah yang memboyong beberapa penghargaan pada ajang Festival Program Kampung Iklim tahun 2023 ini. Selain penghargaan yang diraih oleh PT PLN Nusantara Power UP Gresik, terdapat juga 1 wilayah proklim utama Kabupaten Gresik yang berhasil mendapatkan trophy yaitu RW 02 Kelurahan Sukorame. Ada 1 lagi penghargaan yang membanggakan hari ini yaitu Bupati Gresik Bapak Fandi Ahmad Yani yang lebih familiar disapa Gus Yani ini juga mendapatkan Apresiasi Pembina Proklim Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui pembinaan yang sinergis bersama masyarakat serta perusahaan pendukung Proklim.


“Saya berterimakasih kepada PT PLN Nusantara Power UP Gresik yang telah memberikan support penuh dalam perwujudan kampung iklim di Kabupaten Gresik. Saya sebagai pembina Proklim Kabupaten Gresik juga mengajak sektor industri yang lebih banyak lagi untuk turut serta melakukan hal yang telah dicontohkan oleh PT PLN Nusantara Power UP Gresik hari ini.” ujar Gus Yani mengakhiri. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads