Breaking

Post Top Ad

10/24/2023

Di Wilayah Binaan Sertu Sugiyan Jaya Laksanakan Pendampingan Pemberian Imunisasi Balita

 Gresik, pojokpudak.com



Babinsa Sertu Sugiyan Jaya menjalankan perannya di wilayah desa binaan dengan mendampingi kegiatan imunisasi balita dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak (BIA). Bertempat di Balai Desa Sumengko, wilayah teritorial Koramil 0817/11 Duduksampeyan Kodim 0817/Gresik, Selasa (24/10/2023).


Pendampingan tersebut dilakukan untuk memantau jalannya kegiatan dan membantu kelancaran pemberian imunisasi bagi balita di Desa Sumengko. Kegiatan cukup padat dengan diikuti sejumlah 32 anak balita.


"Saya dampingi hingga akhir kegiatan, agar dapat berjalan dengan tertib," kata Babinsa Sertu Jaya.


Sesuai keterangan yang diambil dari Tim Medis Puskesmas Duduksampeyan, Sertu Jaya mengatakan bahwa dalam kegiatan imunisasi tersebut, vaksin yang diberikan ialah vaksin Measles Rubella (MR) yang dapat mencegah penyakit campak dan rubela. Adapun vaksin lain yang diberikan adalah DT dan Td yang bermanfaat untuk mencegah penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan.


Bersama dengan para Tim Medis, Babinsa Sertu Jaya berupaya untuk memantau tumbuh kembang balita di wilayah Desa Sumengko, juga aktif mensosialisasikan setiap program kesehatan yang telah diagendakan.


Terfokus pada siang ini, kegiatan pemberian  imunisasi balita dalam rangka kegiatan BIA di Desa Sumengko berlangsung dengan lancar dan tertib. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads