Breaking

Post Top Ad

10/25/2023

Tumbuhkan Semangat Siswa Siswi MA Ihyaul Ulum Sebagai Harapan Muda Bangsa Serka Dais Beri Materi Wasbang

Gresik, pokokpudak.com


Pemberian materi wawasan kebangsaan (wasbang) dilakukan oleh Babinsa Koramil Ujungpangkah Serka Dais, kepada siswa siswi binaan di MA Ihyaul Ulum Desa Cangaan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Selasa (24/10/2023).


26 orang siswa siswi mengikuti materi wasbang dengan semangat dan antusias. Materi wasbang yang diberikan, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, menjunjung tinggi kerukunan, persatuan dan kesatuan sebagai pemuda harapan bangsa. Selain itu, juga membangun mindset mereka bahwa merekalah yang menentukan kemajuan bangsa ini. Serta membuka pengembangan pola pikir untuk menentukan langkah setelah lulus sekolah.


"Seusia mereka merupakan masa jenjang menuju pendidikan yang lebih tinggi atau transisi menuju dunia kerja," ucap Babinsa Serka Dais.


Maka dari itu, ia berikan gambaran bahwa pemuda pemudi seusia mereka harus lebih semangat belajar dan selalu aktif menggali informasi dan wawasan terhadap perkembangan ekonomi bisnis, pembangunan, sosial dan budaya kemasyarakatan yang ada di negara kita. Namun semua itu tidak terlepas dan didasari dengan pengimplementasian nilai-nilai Pancasila yang mengedepankan persatuan dan kesatuan.


"Berbeda pendapat itu sah saja, namun harus memprioritaskan tujuan bersama dan saling menghargai pendapat satu sama lain," tuturnya ketika dalam kelas.


Pada intinya, Babinsa Serka Dais ingin menanamkan pada siswa siswi di wilayah binaan agar saling toleransi, saling menghargai dan saling membantu dengan menjunjung tinggi kerukunan dan saling bersatu padu sebagai pemuda harapan bangsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads