Breaking

Post Top Ad

10/07/2023

Wujudkan Ketahanan Pangan Serda Mansur Dampingi Petani Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Kepedulian terhadap ketahanan pangan di wilayah, Serda Mansur Babinsa Koramil 0817/16 Dukun terus mendampingi petani binaan di Desa Sambogunung Kec. Dukun. Pendampingan dilakukan bertujuan untuk kesuksesan petani dalam hal produksi pangan di wilayah. Sabtu (7/10/2023)


Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Mansur turun langsung ke sawah mendampingi petani dalam penanaman tanaman padi. Kegiatan pendampingan akan terus dilakukan dari awal mulai penyiapan lahan, penanaman dan perawatan, masa panen hingga pasca panen.


"Ini wujud kepedulian kami sebagai Babinsa dalam pendampingan para petani dan sudah menjadi komitmen kami ikut membantu dalam peningkatan produksi pertanian di wilayah,"terang Babinsa Serda Mansur.


Lanjutnya, Dengan turun langsung ke sawah, mendampingi petani sehingga mengerti sekiranya kendala atau permasalahan yang dihadapi oleh petani dalam mengolah pertanian.


"Kami Babinsa juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian sehingga permasalahan yang sulit tentang pertanian dapat disampaikan dan diatasi oleh ahlinya."imbuhnya.


Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diharapkan memberikan nilai positif sehingga dapat memotivasi petani dalam peningkatan produksi pertanian. Peran serta Babinsa mereka wujud kepedulian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga menunjukkan bahwa TNI selalu ada untuk Rakyat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads