Breaking

Post Top Ad

11/01/2023

Berikan Semangat Sertu Suheru Kunjungi Tempat Usaha Produksi Tahu

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Suheru Koramil Balongpanggang mengunjungi tempat usaha produksi tahu yang berada di wilayah Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Ia melakukan komsos sembari melihat langsung tahapan proses produksi tahu milik warga binaannya. Rabu (1/11/2023).


Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Suheru melihat langsung tahap pemasakan dan penyaringan dalam proses produksi tahu. Salah seorang pekerja menjelaskan bahwa tahapan proses pembuatan tahu dimulai dari proses perendaman  bahan baku kedelai, penggilingan, pemasakan, penyaringan, penggumpalan dan pencetakan tahu.


"Untuk penyaringan, kita menggunakan kain bersih untuk menyaring sari kedelai ke dalam bak," terang seorang pekerja.


Babinsa Sertu Suheru yang sedang berbincang mengatakan, bahan baku kedelai yang baik akan menentukan kualitas tahu yang dihasilkan, begitu pula dengan proses pemasakan harus menggunakan suhu panas yang sesuai. Agar bubuk kedelai yang dihasilkan dan akan disaring tidak berbau sangit.


"Tentunya dalam setiap tahapan membutuhkan ketelatenan dan cekatan agar pada akhirnya menghasilkan tahu yang berkualitas dan siap untuk dipotong dalam cetakan," kata Babinsa Sertu Suheru.


Sebelum mengakhiri kunjungannya, ia memberikan motivasi supaya usaha produksi tahu tetap bertahan demi memenuhi permintaan konsumen. Dan terus dikembangkan hingga pemilik usaha produksi tahu dapat membuka cabang dan menambah jumlah pekerja. Tentunya demi kesejahteraan warga sekitar. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads