Breaking

Post Top Ad

11/05/2023

CAMAT SUNARTO HADIRI PELANTIKAN PERANGKAT DESA RANDEGANSARI, INI PESANNYA

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang masa purna bakti, Camat Driyorejo Sunarto menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa terpilih hasil dari Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) di Pendopo Balai Desa Randegansari, Sabtu (4/11/2023) Malam.


Selain Camat Driyorejo Sunarto beserta jajaran Forkopincam, hadir juga Kepala Desa (Kades) Randegansari Suwari Wibisono, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Mahbud Adib, seluruh perangkat desa, anggota BPD dan LKMD, pengurus PKK, Karang Taruna, serta tokoh masyarakat dan agama di wilayah desa Randegansari.


Dengan berkomunikasi yang menjadi ciri khasnya, seperti komunikasi bapak dengan anaknya, Camat sunarto berpesan kepada perangkat desa terpilih yang pada malam itu dilantik dan diambil sumpahnya, Kepala Dusun (Kasun) Klitih Ida Fitriyah Suryani Putri untuk selalu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.


Menurut Sunarto, tugas dan tanggung jawab Kepala Dusun itu tidak mudah, berbeda dengan perangkat desa yang menangani urusan administrasi, karena tugas Kasun berurusan langsung dengan warga masyarakat dalam jumlah yang banyak dengan masalah yang berbeda-beda.


Secara khusus Camat Sunarto mengatakan, ibarat masalah itu seperti daun yang jatuh dari pohon, Kepala Dusun harus mengetahui secara langsung dan membersihkannya.


"Harus sering keluar malam untuk keliling di wilayahnya untuk mengetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga masyarakatnya", ujar Sunarto.


"Dengan jumlah warga yang ada di dusun, Kasun wajib untuk mengenal  satu persatu termasuk dengan statusnya, rumah tangga anak berapa, janda ataupun duda, sekali lagi saya ingatkan, tugas dan tanggung jawab Kepala Dusun itu sangat berat", pungkas Camat Sunarto. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads