Breaking

Post Top Ad

11/24/2023

Cetak Generasi Penerus Yang Handal dan Beretika, Sertu Untung Berikan Materi Wasbang Siswa SMA NU Ma'arif

Gresik, pojokpudak.com



Babinsa Koramil Benjeng, Sertu Untung mengunjungi SMA NU Ma'arif guna memberikan materi wasbang kepada siswa siswi. Bertempat di ruang komputer SMA NU Ma'arif, Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Jumat (24/11/2023).


Setelah mata pelajaran TIK yang telah diberikan oleh Toriq S.Pd. (Guru SMA NU Ma'arif), Babinsa Sertu Untung menambahkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada para siswa. Hal ini dilakukan untuk membekali mereka norma-norma dan karakter yang baik sebagai generasi muda.


"Karena generasi muda yang taat pada aturan dengan sikap keseharian yang mencerminkan nilai luhur Pancasila merupakan generasi yang handal," ujarnya.


Dalam pemberian materi wasbang tersebut, ia membahas perihal sikap keseharian sebagi bentuk pengaplikasian dari nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Sebagai contoh saling toleransi terhadap perbedaan, saling menghargai, saling tolong menolong antar teman, bergotong-royong dan lainnya.


Babinsa Sertu Untung dalam penyampaian materi wasbang kali ini lebih menitikberatkan pada sikap dan kepribadian yang luhur sebagai generasi penerus. Mereka harus diingatkan kembali pentingnya menghayati, memahami dan mengimplementasikan norma-norma dari Ideologi Pancasila.


"Kepribadian yang luhur dari generasi muda kita harus menjadi perhatian lebih, demi mencetak generasi penerus yang handal, berkualitas dan beretika tinggi," ucapnya.


Dengan tujuan yang seperti itu, Babinsa Sertu Untung menguatkan kembali pemberian materi wasbang seputar Ideologi Pancasila, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sebagai jati diri bangsa dan cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads