Breaking

Post Top Ad

11/26/2023

Dengan Sigapnya, Serma Rudianto Bantu Atasi Pohon Tumbang Di Jalan Raya Petiken

Gresik, pojokpudak.com



Akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan Kecamatan Driyorejo, pohon sono dengan diameter 1 meter tumbang di tepi jalan. Sehingga menyebabkan akses jalan raya utama di Desa Petiken mengalami kemacetan.


Mendengar kabar tersebut, dengan sigapnya Babinsa Serma Rudianto menjalankan aksinya untuk turun langsung ke lokasi pohon tumbang tersebut. Dengan dibantu oleh anggota Polsek Driyorejo, Tim BPBD Kabupaten Gresik dan beberapa orang warga setempat, Babinsa Serma Rudianto membantu membersihkan pohon tumbang dengan ranting dan daunnya yang berserakan memenuhi hingga tengah jalan. Tepatnya di jalan raya Petiken Desa Petiken, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Minggu (26/11/2023).


"Saya berusaha membantu semaksimal tenaga untuk segera membersihkan pohon tumbang yang mengganggu akses pengguna jalan," kata Serma Rudianto.


Menurutnya, kejadian ini murni akibat pengaruh kondisi alam dan perubahan cuaca yang menimbulkan hujan lebat dan angin kencang. Sehingga ia berpendapat bahwasanya perlu dilakukan penyusuran sepanjang jalan yang sekiranya memiliki resiko yang sama terhadap kejadian tersebut.


Di lokasi itu, ia bersama para petugas lainnya bergegas memotong batang dan ranting pohon serta membereskan sampah daun yang berserakan menutupi jalan. Dengan semaksimal tenaganya, ia terjun membantu langsung supaya lalu lintas kembali lancar.


"Penanganan dan tanggap bencana alam harus kita maksimalkan. Seperti yang terjadi pada sore hari ini, sehingga dalam kondisi terdesak sekalipun kita selalu siap menangani," ucap Babinsa Serma Rudianto.


Ia mengatakan, berdasarkan kondisi yang terjadi di lapangan terdapat kabel listrik yang putus, untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk kemacetan di jalan sudah stanby dari rekan anggota Polsek Driyorejo.


"Semoga setelah penanganan kejadian ini, menjadikan warga setempat lebih mengantisipasi terhadap resiko kejadian yang sama apabila turun hujan lebat dan angin kencang," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads