Breaking

Post Top Ad

11/26/2023

Mendukung Kegiatan Masyarakat, Danramil Driyorejo Bersama Anggota Menghadiri Acara Sedekah Bumi

Gresik, pojokpudak.com



Guyub rukun ratusan warga masyarakat Desa berkumpul dalam acara sedekah bumi ruwah yang diselenggarakan di balai Balai Dusun Randupukah, Desa Gadung, Kec. Driyorejo. Minggu (26/11/2023).


Masih kental budaya peninggalan nenek moyang, sedekah bumi masih dilestarikan oleh masyarakat Desa Gadung. Dalam acara sedekah bumi yang diselenggarakan, masyarakat membuat sebuah gunungan berisi hasil bumi berupa hasil panennya. Selain itu, masyarakat yang datang, masing-masing membawa bekal makanan untuk dimakan bersama-sama pada acara tersebut.


Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf Iwan Hadi Susanto, S.H. bersama anggotanya turut hadir dan sangat mendukung acara sedekah bumi ruwah yang diselenggarakan masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sedekah bumi ruwah ini dan pelaksanaannya berjalan dengan baik. masyarakat Dusun Randupukah begitu antusias mengikuti acara sedekah bumi sehingga semakin meriah."kata Danramil.


Lebih lanjut, melestarikan budaya menyelenggarakan acara sedekah bumi merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan Sang Pencipta Allah SWT kepada kita selama hidup di bumi. Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan Sedekah Bumi ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang baik semakin erat dan mewujudkan masyarakat yang guyup rukun.


Sedekah bumi adalah tradisi yang digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT karena memberikan bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia.


Pada kegiatan sedekah bumi yang diselenggarakan masyarakat Desa Gadung, puncaknya nanti malam hiburan masyarakat akan ada kesenian Ludruk Karya Baru dari Mojokerto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads