Breaking

Post Top Ad

11/27/2023

Di Wilayah Binaan Serma Hengki Purnomo Lakukan Pendampingan Pada Kegiatan Posyandu Lansia

Gresik, pojokpudak.com



Serma Hengki Purnomo Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean mendampingi petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu Lansia yang dilaksanakan di Polindes, Desa Belahan Rejo kec. Kedamean kab. Gresik. Senin(27/11/2023).


Kegiatan Posyandu Lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan khususnya kelompok usia lanjut.


Menurut Lafiani Bidan Desa Belahan Rejo mengatakan ada 22 orang yang tergolong kelompok Lansia warga Desa Belahan Rejo yang menjadi peserta Posyandu Lansia. Dalam kegiatannya, pada Lansia akan diberikan penyuluhan dan pemeriksaan atau screening kesehatan.


"Untuk mengetahui kondisi kesehatan Lansia kami lakukan pengecekan secara berkala rutin pada setiap bulan. Mulai dari pemeriksaan Berat Badan (BB) dan Tinggi Badan (TB), lingkar perut Lansia, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan Asam urat, kolesterol dan gula darah serta kita berikan pengobatan apabila terdapat keluhan," ungkapnya.


"Dengan dibantu oleh Babinsa yang selalu hadir, dalam kegiatan Posyandu Lansia bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.


Sementara itu, Serma Hengki Purnomo Babinsa Desa Belahan Rejo yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa akan selalu mendukung kegiatan atau program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.


" Kami sebagai Babinsa akan selalu mendukung untuk mensukseskan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Terkait dengan itu, kegiatan Posyandu Lansia sangatlah bermanfaat bagi masyarakat khususnya kelompok Lansia di wilayah." tutur Babinsa.


"Dengan adanya program ini, akan membantu masyarakat lansia di wilayah untuk hidup sehat dan lebih bahagia di umur tua."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads