Breaking

Post Top Ad

11/27/2023

Dalam Amanatnya, Pgs Kasdim Gresik Kapten Inf Siari Sampaikan Beberapa Penekanan Pada Seluruh Peserta Upacara

Gresik, pojokpudak.com



Upacara bendera rutin setiap hari Senin diselenggarakan di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama dan segenap ASN Kodim 0817/Gresik. Senin (27/11/2023).


Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan beberapa penekanan dari Dandim Gresik antara lain tingkatkan kedisiplinan dalam berdinas, jaga  kepercayaan dan hubungan baik dengan masyarakat dan junjung tinggi netralitas TNI.


"Disiplin ialah jati diri kita sebagai seorang prajurit TNI, maka dari itu selalu jaga dan tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas kedinasan," tegas Kapten Inf Siari.


Beliau menggaris bawahi perihal netralitas TNI, hal ini harus benar-benar diterapkan dimanapun berada. Apalagi jelang pelaksanaan kampanye pemilu tahun 2024. Seluruh anggota Kodim 0817/Gresik berkomitmen untuk bersikap netral dan berupaya menjaga situasi dan kondisi yang aman, tertib dan damai.


"Sesuai petunjuk pimpinan, nanti akan kita siapkan posko pengaduan masyarakat di tiap-tiap wilayah Teritorial Koramil Jajaran," ujar Kapten Inf Siari.


Penyediaan posko pengaduan masyarakat tersebut guna memastikan kepercayaan pada masyarakat bahwa dalam mengawal perjalanan pelaksanaan kampanye dan pemilu tahun 2024, TNI akan selalu bersikap netral. Sekaligus mewadahi pengaduan masyarakat apabila ditemukan anggota TNI yang tidak berpedoman pada netralitas. Serta mengantisipasi segala permasalahan yang mungkin akan timbul selama masa kampanye maupun pelaksanaan pemilu tahun 2024.


Di akhir sesi amanat, Kapten Inf Siari mengingatkan pada seluruh peserta upacara bahwa dalam menjalankan tugas kedinasan supaya selalu bersemangat dan hindari berbuat pelanggaran. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads