Breaking

Post Top Ad

11/02/2023

Peduli Kesehatan Siswa, Sertu Untung Dampingi Kegiatan Skrining Kesehatan Siswa SMPN 14 Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Untung Babinsa Koramil Benjeng, mendampingi para tenaga kesehatan Puskesmas Benjeng dalam kegiatan skrining kesehatan pelajar SMP sederajat di wilayah Kecamatan Benjeng. Pagi ini kegiatan skrining dilakukan di SMPN 14 Gresik, Jl. Raya Dermo No. 5 Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Kamis (2/11/2023).


Kepsek dan para Dewan Guru menyambut dengan baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak tenaga kesehatan Puskesmas Benjeng tersebut. Dengan didampingi oleh Babinsa, harapannya dapat menggugah wawasan dan pemahaman para siswa akan pentingnya mengetahui kondisi kesehatan.


Dalam pendampingannya tersebut, Babinsa Sertu Untung mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan upaya pendekatan dan pembimbingan terhadap para siswa agar mengikuti kegiatan skrining kesehatan dengan semangat.


"Dengan mengetahui kondisi kesehatan para siswa, maka dapat diambil langkah lebih awal guna mengantisipasi setiap permasalahan kesehatan siswa saat belajar di sekolah," tuturnya.


Adapun kegiatan skrining kesehatan tersebut, dilakukan pengecekan tensi darah, pengecekan kesehatan mata, sosialisasi cara menjaga kesehatan dan lainnya.


Babinsa Sertu Untung menjalankan pendampingan hingga kegiatan skrining kesehatan dinyatakan selesai. Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kesehatan para siswa di wilayah Teritorial Koramil Benjeng, khususnya siswa SMPN 14 Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads