Breaking

Post Top Ad

11/02/2023

Peduli Warga Binaannya, Kopda Suprapto Bantu Pembenahan Halaman Sekolah

Gresik, pojokpudak.com


Membantu percepatan pembangunan di wilayah, Kopda Suprapto Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam pemasangan paving blok di halaman sekolah SDN Tanjang Awan, Desa Tanjang Awan, Kecamatan Ujungpangkah. Kamis (2/11/2023).


Dari keterangan ibu Milah Guru SDN Tanjang Awan mengatakan bahwa pemasangan paving pada halaman sekolah memang sudah lama di rencanakan, tapi baru bisa saat ini dilakukan.


"Tujuan dari pemasangan paving supaya bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan oleh siswa-siswi dan juga membantu dalam proses belajar mengajar dalam kegiatan di luar kelas."ucap Ibu Milah.


Bekerjasama dengan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah binaan, Babinsa Kopda Suprapto tidak pernah absen dan selalu hadir berada ditengah-tengah masyarakat.


Menurutnya, dalam kegiatan pembenahan halaman sekolah menggunakan paving blok  banyak manfaat yang didapat. Diantara manfaatnya adalah daya serap terhadap air yang tinggi apabila dalam pemasangan paving blok dilakukan dengan baik.


"Air akan mudah terserap dan akan terhindar munculnya genangan air disaat musim penghujan, sehingga dapat berfungsi membantu menjaga persediaan air dalam tanah. Dengan menggunakan paving blok akan adanya keindahan dan estetika sepanjang mata memandang, halaman sekolah akan terlihat lebih indah dan rapi."kata Babinsa.


"Disisi lain, menggunakan paving blok pemasangan dan perawatannya lebih muda. Kalaupun terjadi kerusakan di beberapa bagian, paving blok bisa segera diperbaiki tanpa merombak total semua bagian. Cukup yang rusak saja diganti.Hal ini akan menghemat waktu dan tenaga dalam perbaikannya," ungkapnya.


Lebih lanjut, dengan karya bakti dikerjakan bersama-sama, harapannya bisa cepat selesai sehingga bisa segera digunakan oleh murid-murid sekolah dalam berbagai kegiatannya, seperti upacara, olahraga dan kegiatan lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads