Breaking

Post Top Ad

11/27/2023

Kades Rembo Geram, Jadi Langganan Sampah Tetangga Desa, Akhirnya Pasang 3 Benner

Gresik, pojokpudak.com


Sepanjang kawasan tepi jalan Desa Jatirembe Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik yang selama ini menjadi langganan tetangga desa jadi tempat pembuangan sampah sembarangan. Kondisi itu membuat Kepala Desa (Kades) Jatirembe Miftahul Hadi atau yang akrab di sapa Rembo geram.



Agar tak terus-menerus jadi jujukan tetangga desa untuk  pembuangan sampah, kini memasang 3 spanduk ukurannya sekitar 50 cm x 50 cm. Spanduk itu tertulis; “Hanya Monyet Yang Buang Sampah Disepanjang Jalan," jelas Rambo. 




“Sengaja ini kami lakukan pasang tiga spanduk, biar di lokasi tidak lagi menjadi pembuangan Tempat Penampungan Sementara (TPS). Minimal dengan adanya banner yang terpasang, jadi peringatan bagi orang yang membuang sampah di sini,” Tegas Rambo.



Banner itu sendiri merupakan  inisiatif pemerintah desa (Pemdes) Jatirembe. Kesal mas, masak setiap hari kita kena imbas dari sampah tetangga desa.



“Cara-cara seperti ini yang bisa kami lakukan agar lokasi tak jadi tempat pembuangan sampah sembarangan oleh pengguna jalan atau tetangga desa. Mudah-mudahan, ke depan ada hasilnya,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads