Breaking

Post Top Ad

11/13/2023

Resmi Di Lantik Cipto Hadi PKD Brangkal

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Aula Kecamatan Balongpanggang, Ketua Panwascam Iwan Budi S resmi melaksanakan Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW)  Cipto Hadi Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Senin (13/11/2023) sore. 



Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut selain Ketua Bawaslu Gresik Achmad Nadhori hadir pula Camat Balongpanggang Amri 

dan seluruh jajaran panwascam Balongpanggang. 



Kami selaku Ketua Panwascam Iwan Budi mengucapkan selamat kepada PKD Brangkal. Untuk itu kami menegaskan agar nantinya dalam menjalankan tugas dan wewenang dengan adil. Karena PKD merupakan ujung tombak pengawasan ditingkat Desa.



“ Sebab dalam pelaksanaan nanti, saat menjalankan tugas  PKD mempunyai tugas yang mulia dalam melaksanakan pengawasan dan yang akan ikut menentukan kualitas penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024. Katanya.




Kami ucapkan selamat atas dilantiknya PKD  Desa Brangkal Mas Cipto Hadi tersebut dan menekankan pentingnya memahami tugas, wewenang serta kewajiban sebagai PKD dan menjadi bagian dari pengawas pemilu 2024. Kata Camat Balongpanggang Amri saat mengawali sambutannya. 



Untuk itu, tolong yang tadi sudah di sampaikan pada sumpahnya yang secara lisan, agar nanti bisa di kuatkan dengan seiring sejalan dalam melaksanakan tugasnya.  



Kedepan Amri menjelaskan, agar hal hal yang sifatnya belum di ketahui, silahkan berkoordinasi dengan Panwascam, sehingga nanti mengetahui tugas dari PKD seperti apa. 



Karena panwas ini kan tugasnya sebagai pengawasan. Artinya semua tindak tanduk dalam hal pesta demokrasi yang ada di wilayah kecamatan Balongpanggang khususnya di Desa Brangkal ini harus PKD Brangkal mengetahui dan melaporkan kepada tim panwascam, sehingga ada sinergi. Dengan kata lain saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya. Tegasnya. 



Tidak hanya itu Amri berharap, agar nantinya pelaksanaan pesta demokrasi yang berada di wilayah kecamatan Balongpanggang khususnya di desa brangkal tercipta suasana yang kondusif, damai dan tentram. Pintanya. 




Ingat, kalian harus bisa membawah diri dalam suasana pesta demokrasi  untuk menjadikan lingkungan lebih kondusif.




Lebih jauh Amri menjelaskan," Silahkan di sosialisasikan bagai mana caranya dalam pelaksanaan pesta demokrasi, sebab tanggal 28 November 2023 sudah masuk opening," 




Sementara di tempat yang sama, mengawali sambutannya Ketua Bawaslu Gresik Achmad Nadhori mengucapkan selamat atas proses PAW PKD Desa Brangkal. Kepada teman teman PKD yang barusan dilantik, kali ini jenengan adalah bagian dari kami dan panjenengan adalah tangan dan kaki kami di desa. Untuk itu tolong di jaga betul apapun kegiatan, atau potensi potensi pelanggaran yang ada di desa segera di koordinasikan dengan teman teman di tingkat kecamatan, jangan mengambil kesimpulan sendiri. Biar apapun yang di lakukan itu dianggap tidak salah. Jadi karena kita ini lembaga struktural yang secara fungsinya mengambil kebijakan kolektif.



Mengingat tahapan terus berjalan, jadi kedepan ini dalam 3 bulan ini kita berjalan dalam tahapan tahapan yang berat. Jadi pertanggal 28 November 2023 besuk kita sudah masuk tahapan kampanye, jadi dalam tahapan kampanye di mana nantinya potensi potensi pelanggaran baik itu pelanggaran admistrasi, pelanggaran kode etik, pelanggaran pidana pemilu maupun pelanggaran lainnya itu, potensi itu muncul paling banyak di tahapan tahapan kampanye oleh karena itu kami berharap betul pada jajaran pengurus kecamatan agar berkoordinasi betul dan komunikasi khususnya dengan kecamatan. Sebab kami tidak bisa berjalan sendiri, bekerja sendiri tanpa support  dan dukungan dari teman teman struktural 

Dan jajaran, terkait dalam menjaga serta suksesnya pemilu tahun 2024.




Diakhir sambutannya Achmad Nadhori menuturkan," Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan dan titip titip kepada jajaran kami, secara langsung maupun tidak langsung, karena yang mana di wilayah kecamatan Balongpanggang ini Camat Amri sebagai pemangku wilayah. Jadi apapun, tingkah laku dan tanduk kawan kawan panwascam di kecamatan balongpanggang mohon di maklumi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads