Breaking

Post Top Ad

11/05/2023

Seru ! Pemdes Gumeng Ikut Lomba Tarik Tambang Gresik-Lamongan

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Gumeng, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta turnamen tarik tambang yang diikuti oleh puluhan tim dari Gresik-Lamongan. Sorak sorai penonton tampak mewarnai saat tim Pemdes yang dipimpin kepala desa (Kades) Wahyuddin tampil. 


Lomba tarik tambang yang telah digelar pada Sabtu (4/11/2023) malam di Desa Gumeng itu, diikuti sebanyak 64 tim dari Gresik – Lamongan. Suasana perlombaan berlangsung meriah dan heboh dengan riuhnya penonton yang memberi dukungan kepada tim masing-masing.


“Turnamen ini rutin setiap dia minggu sekali, kebetulan kali ini Desa Gumeng jadi tuan rumah, total pesertanya 64 tim dari Gresik-Lamongan,” kata Kepala Desa Gumeng Wahyuddin, Minggu (5/11/2023). 


Muhyiddin menuturkan, turnamen tarik tambang Gresik-Lamongan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar tim. Beragam hadiah menarik disiapkan panitia dan pihak desa, guna memeriahkan lomba tersebut, termasuk piala bagi para pemenang lomba. 


“Kebetulan kami menjadi tuan rumah, dan disini ada pemuda-pemuda Karang Taruna Jangkar Emas yang menjadi panitia, alhamdulillah acara berjalan lancar,” terang dia. 


Selain menjadi ajang silaturahmi antar tim, Muhyiddin mengungkapkan bahwa tarik tambang juga membawa banyak manfaat positif serta bisa menjadi sarana hiburan dan olahraga rakyat. 


“Tentu banyak sekali manfaatnya, terutama memupuk kekompakan dan kerukunan warga dan pemuda desa,” jelasnya. 

Ia berharap turnamen tarik tambang Gresik-Lamongan ini juga bisa menjadi pemantik semangat pemuda-pemuda desa untuk giat berlatih agar menjadi tim tarik tambang yang solid dan bisa meraih juara dalam ajang selanjutnya. 


“Biasanya pemuda-pemuda disini memang sudah kerap berlatih, tetapi dengan adanya turnamen tarik tambang Gresik-Lamongan ini semoga bisa lebih bersemangat dan kompak, sehingga bisa meraih juara ke depannya,” pungkas dia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads