Breaking

Post Top Ad

11/30/2023

Sosialisasi Program P2L Pekarangan Pangan Lestari Tahun 2024

Gresik, pojokpudak.com


Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Kedamean Tim Pengerak PKK,  Desa Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Melaksanakan sosialisasi program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tahun 2024, Kamis (30/11/2023).




Program P2L adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok Wanita tani dan masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan atau lahan kosong yang tidak produktif untuk dimanfaatkan sebagai tempat  bertanam sehingga program ini dapat secara berkelanjutan menyediakan sumber pangan bagi masyarakat sekaligus menjadikan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan, serta pendapatan anggota kelompok wanita tani.



Acara sosialisasi program Pekarangan pangan lestari (P2L) dihadiri oleh,  Jainuri, SP, selaku, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Lampah, Ketua, Tim Penggerak, PKK Desa Lampah, Nurhayati, Sekdes Lampah, Suwoto berserta seluruh anggota kelompok wanita tani, Unggul jaya.



Sementara itu,"  Petugas lapangan balai penyuluhan pertanian  Kecamatan Kedamean, Jainuri, SP, dalam sambutannya mnyampaikan, Program ini  bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat pedesaan untuk ditanami, Sayur-sayuran yang biasa di konsumsi oleh, warga masyarakat seperti, Cabe tomat terong sawi kangkung kacang panjang, Karena tanaman ini bisa menjadi sumber tambahan makanan sehat masyarakat yang murah dan cepat di panen sehingga dapat membantu meningkatkan gizi masyarakat sehingga warga bisa terhindar dari penyakit kurang gizi atau stanting, disamping itu bisa membantu perekonomian keluarga. Tuturnya.




Ditempat yang sama Ketua tim PKK Desa Lampah Nurhayati dalam sambutannya berharap dengan adanya, Program PP2L) ini dapat terus berkembang untuk mewujudkan kemandirian kelompok wanita tani, yang ada di desa lampah ini.



 “Untuk itu kami sampaikan terimakasih banyak kepada kepala Dinas Pertanian kabupaten Gresik yang telah memberikan bantuan program ini pada kami dan masyarakat khususnya di desa lampah ini. Tambahnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads