Breaking

Post Top Ad

11/19/2023

Tingkatkan Kinerja PKK Mojogede Menggelar Peningkatan Kualitas

Gresik, pojokpudak.com


Salah satu bentuk untuk mensukseskan program pemerintah dan tingkatkan kinerja, Warnianingsih selaku Ketua Tim Penggerak Penggerak Kesejahteraaan Keluarga (TP PKK) Desa Mojogede melaksanakan peningkatan kualitas Kader PKK, Minggu (19/11/2023).



Dalam pelaksanaan peningkatan kapasitas selain Ketua PKK Desa Mojogede Warnianingsih, nampak hadir pula Kepala Desa (Kades) Mojogede Ngadiono dan seluruh kader PKK Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 



Ketua TP PKK Desa Mojogede Warnianingsih menuturkan," Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh Tim Penggerak PKK dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja PKK, selain itu untuk memantapkan kelembagaan PKK dan pengelolaan gerakan PKK serta meningkatkan administrasi PKK. Terangnya. 



Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk memberikan pemahaman dan mempertajam seputar kebijakan pemerintah dalam memperkuat peran pengurus PKK, meningkatkan wawasan PKK dan memaknai kegiatan ini sebagai nilai tambah untuk PKK kedepannya.



Mudah-mudahan ilmu yang didapat hari ini dapat bermanfaat dan bisa dibawa ke desanya,” harapnya



Sementara Kades Mojogede Ngadiono mengatakan," Kami sangat mengapresiasi atas apa yang di laksanakan oleh Ketua PKK Desa beserta kadernya, dalam melaksanakan peningkatan kapasitas. Karena mengingat  PKK adalah bagian garda terdepan, untuk itu kader PKK harus lebih meningkatkan kapasitas diri dan dibekali untuk menarik minat dan partisipasi masyarakat. Termasuk untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memberdayakan masyarakat, guna mendukung program pemerintah PKK, turut serta mengisi pembangunan di antaranya pembinaan pola asuh anak dan remaja di era digital.



Bagi Ngadiono, kegiatan tersebut sangatlah penting untuk dilaksanakan, mengingat kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan sehingga ke depannya  mampu  mengisi diri dalam menjalankan setiap program PKK di masyarakat.  



Melalui upaya peningkatan kapasitas pada hari ini, Ngadiono berharap agar seluruh Pengurus PKK secara berjenjang dapat memahami peran dan fungsinya.  


Seperti kita ketahui bersama bahwa PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 program Pokok PKK," Tegasnya. 



Ingat, jangan lupa di harapkan PKK selalu berinovasi menghasilkan program - program kerja yang memberikan dampak kepada masyarakat . Salah satu isu strategis gerakan PKK yang saat ini menjadi tugas gerakan PKK adalah bagaimana PKK dapat berperan secara aktif dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads