Breaking

Post Top Ad

11/18/2023

VOUCHER MAKAN SIANG GRATIS MEWARNAI SOSIALISASI PEMILU 2024 DI SMA BAHRUL ULUM SEKAPUK UJUNGPANGKAH

Gresik, pojokpudak.com


Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang makin dekat, membuat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujungpangkah Gresik makin gencar melakukan sosialisasi kepada para calon pemilih, utamanya pemilih pemula.

Kali ini, para siswa SMA Bahrul Ulum Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Jawa Timur, menjadi sasaran sosialisasi Pemilu yang digelar pada Sabtu 18 Nopember 2023.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua PPK Ujungpangkah, Abdullah Hanif menekankan kepada siswa untuk mengingat tanggal pelaksanaan pemungutan suara. Ia juga menyerukan agar mereka menggunakan hak pilihnya, karena memilih pemimpin merupakan kewajiban bagi warga Negara.

“Perlu diingat ya, bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Dan, kalian semua sebagai pemilih pemula, jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya,” pesan Abdullah hanif.

Anggota PPK Ujungpangkah Divisi Sosialisasi dan SDM Ahmad Roziq  menambahkan, bahwa Pemilu merupakan implementasi demokrasi di Indonesia, yaitu dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Ahmad Roziq menjelaskan, saat Pemilu 2024 ada 5 surat suara yang akan dicoblos, yaitu calon presiden dan wakil rresiden, calon DPR-RI, calon DPD-RI, calon DPRD provinsi, dan calon DPRD kabupaten.

“Kalian besok juga harus jadi pemilih yang cerdas, yaitu pemilih yang menentukan hak pilihnya berdasarkan Visi, Misi dan program dari calon, suara adik-adik semua jangan mau kalau dibeli dengan uang, karena politik transaksional akan membuka ruang bagi pemimpin untuk melakukan praktik korupsi,” jelas Ahmad Roziq.

Sementara itu anggota PPK Ujungpangkah Divisi Data, Mohammad Ilyas pada momen sosialisasi kali ini mengajak kepada para siswa sebagai pemilih pemula untuk cek DPT online.


“Jadi yang punya hak pilih itu adalah WNI yang telah berusia 17 pada saat Pemilu 2024, atau sudah pernah menikah. Jadi, kalian semua sekarang bisa langsung cek, apakah namanya masuk dalam daftar pemilih, melalui link cekdptonline.kpu.go.id,” tambahnya.


Diakhir acara sosialisasi PPK Ujungpangkah  dan PPS Sekapuk  memberikan pertanyaan kepada para siswa tentang materi sosialisasi yang telah diberikan, beberapa hadiah diantaranya Voucher makan siang Gratis.

. “saya merasa senang hari ini selain mendapatkan Hadiah juga mendapat pengetahuan tentang pentingnya Pemilu, Ungkap Safitri siswi SMA Bahrul Ulum.

Kepala Sekolah SMA Bahrul Ulum Sekapuk  Bapak Khoirul Syafi’, SPd, menyatakan, momen Sosialisasi Pemilu 2024 ini  sangat tepat untuk sosialisasi Pemilu oleh PPK Ujungpangkah. sebab dalam Kurikulum Merdeka ada P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

“Terima kasih kepada PPK Ujungpangkah, yang telah bersedia membantu kami untuk menjelaskan secara nyata implementasi dari P5, sebagai wujud menancapkan budaya demokrasi sejak di bangku sekolah bagi anak-anak didik kami,” ujarnya sambal menerima cinderamata dari PPK Ujungpangkah. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads