Breaking

Post Top Ad

12/16/2023

Bentuk Kepedulian Serda Hari Santoso Membantu Petani Menyemprot Obat Pembasmi Rumput

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Hari Santoso bersama petani binaan Kusni di Desa Klotok dalam perawatan lahan pertanian melaksanakan kegiatan penyemprotan obat pembasmi rumput dan gulma bertujuan untuk meningkatkan kesuburan tanaman. Sabtu (16/12/2023).


Menurut Babinsa Serda Hari Santoso mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan pembasmi rumput dan gulma ini merupakan upaya bersama dalam perawatan lahan pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan khususnya Desa klotok, Kec Balongpanggang Kabupaten Gresik.


"Kegiatan penyemprotan merupakan upaya perawatan tanaman dan dilakukan bertahap agar rumput dan tanaman gulma tersebut tidak tumbuh kembali, harapannya dengan dilakukan penyemprotan agar tidak menggangu tanaman sehingga dapat tumbuh dengan maksimal."ungkap Babinsa.


Lebih lanjut, kegiatan ini juga merupakan upaya pendampingan terhadap petani binaan untuk lebih maju dalam meningkatkan hasil pertanian. Harapannya petani di wilayah binaan bisa sukses dalam pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani binaan di wilayah.


Sementara itu, Kusni petani Desa Klotok menyampaikan sangatlah senang dengan adanya kepedulian Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani.


"Sebagai petani sangatlah terbantu, dengan pendampingan Babinsa dapat memberikan manfaat dan motivasi terhadap petani untuk lebih maju."ujar Kusni. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads