Breaking

Post Top Ad

12/19/2023

Dongkrak Semangat Petani, Serka Budi Santoso Melaksanakan Pendampingan

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka swasembada pangan, pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI dalam hal ini Babinsa sebagai pembina desa di wilayah. Seperti yang dilakukan Serka Budi Santoso Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean melaksanakan pendampingan terhadap Rahmad petani binaan warga Dusun Kedamean, Desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Selasa (19/12/2023).


Dikatakan oleh Babinsa Serka Budi Santoso bahwa kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.


"Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka dengan pendampingan memberikan motivasi, diharapkan petani senantiasa semangat dalam menjaga dan merawat tanamannya dengan baik,"ungkapnya.


Lebih lanjut mengatakan bahwa pendampingan dilakukan juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan gagal panen dengan langkah memberikan edukasi terhadap petani daerah tentang pertanian modern. Dan dengan pendampingan harapannya dapat mencapai target yang dibutuhkan serta menjaga stabilitas harga bahan pangan di pasar.


"Dengan itu petani akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomiannya,* tuturnya.


Sementara itu, di lokasi yang sama Rahmad mengatakan, kepedulian Babinsa dengan pendampingan terhadap petani sangatlah membantu dalam mendongkrak semangat mengolah lahan pertanian.


"Kami sangat bersyukur sekali atas perhatian besar dari Babinsa. Dengan adanya pendampingan, kami bisa bertukar pikiran dalam usaha peningkatan hasil pertanian. Sebagai petani juga berharap agar kegiatan pendampingan terus dilakukan sehingga petani sejahtera."katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads