Breaking

Post Top Ad

12/25/2023

Jalin Hubungan Baik Sertu Suheru Berikan Motivasi ke Pengusaha Tahu di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Dalam Perannya di wilayah, Babinsa bisa harus selalu dekat dengan masyarakat, sehingga Babinsa menjadi ujung tombak disatuan Teritorial. Dalam tugas pokok, Babinsa juga dituntut harus bisa menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan lapisan masyarakat binaanya. 


Seperti halnya yang dilakukan Sertu Suheru dan Serda Sufyanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang. Dalam monitoring wilayah, melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah dengan mengunjungi usaha masyarakat, pembuatan tahu milik Jono di Dusun Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Senin (25/12/2023).


Selalu memantau situasi perkembangan wilayah binaan, dalam kunjungan ke usaha pembuatan tahu Sertu Suheru menyampaikan bahwa sebagai pengusaha harus mampu membaca naik turunnya bahan yang digunakan agar tidak merugi.


"Mengingat bahan baku pembuatan tahu adalah kedelai, jadi harus mengetahui perkembangan kedelai dipasaran. Ini bertujuan agar stok bahan tetap ada dan produksi tetap berjalan."ungkapnya.


Lebih lanjut Babinsa Sertu Suheru Juga menambahkan agar selalu menjaga kwalitas  dan kebersihan serta cara pembuatan tahu yang bagus dan unggul, karena disitulah bisa menarik pembeli dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga hal kecil ini bisa memberikan  dampak yang positif dan bisa menaikkan pendapatan para pengusaha tahu.


Dalam kesempatan ini, Jono sebagai pengusaha tahu sangat merespon dengan baik motivasi yang diberikan oleh Babinsa. Dirinya berharap agar kegiatan positif yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat binaan agar bisa terus dilakukan.


"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Babinsa kepada masyarakat binaan, selain dapat memberikan manfaat, Babinsa selalu menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat binaannya."ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads