Breaking

Post Top Ad

12/30/2023

Menyikapi Ketahanan Pangan, Sertu Huda Kunjungi Penggilingan Padi

Gresik, pojokpudak.com


Melaksanakan kegiatan dalam monitoring wilayah binaan, Sertu Huda Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng mengunjungi penggilingan padi milik Hartono warga binaan yang bertempat di Desa Metatu, Kecamatan Benjeng. Jumat (29/12/2023).


Dalam menyikapi ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Sertu Huda mengunjungi penggilingan padi yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk melihat stok beras yang merupakan hasil dari petani di wilayah sekitar.


Menurutnya, dengan mengunjungi tempat penggilingan di wilayah akan mendapatkan data tentang hasil produksi pertanian yang dihasilkan dari petani lokal atau wilayah sekitar.


"Dengan langsung datang ke penggilingan padi di wilayah binaan, kita dapat mengetahui peningkatan maupun penurunan hasil pertanian para petani. Ini di karenakan hasil para petani sekitar selalu menggilingkan padi nya ke penggilingan setempat," ungkap Babinsa Sertu Huda.


Saat ditemui Hartono pemilik penggilingan padi mengatakan bahwa gabah yang dihasilkan para petani sekitar terbilang masih stabil, meskipun belum ada peningkatan.


"Meskipun harga beras ada kenaikan, namun stok beras masih aman, dan hasil dari petani sekitar juga bagus."kata Bapak Hartono.


Merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kestabilan stok beras di wilayah dengan mengunjungi penggilingan padi di wilayah sehingga apabila terdapat kekurangan stok beras dapat segera diketahui dan dicarikan solusi untuk mengatasinya. Ini dikarenakan beras merupakan bahan pangan pokok yang ketersediaan pasokan menjadi tolak ukur dalam ketahanan pangan di wilayah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads