Breaking

Post Top Ad

12/09/2023

Pasca Banjir, Anggota Koramil Balongpanggang Langsung Turun Gotong Royong Bantu Warga

Gresik, pojokpudak.com


Paska banjir karena luapan sungai kali lamong, yang melanda Desa Wotansari,  Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko bersama Jajaran Anggota dan Kasie Trantib Kecamatan Balongpanggang Nursehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari serta warga setempat telah  melaksanakan Karya Bhakti (Karbak), Sabtu (9/12/2023) pagi.




Dalam pelaksanaan tersebut, tampak bergotong royong Jajaran TNI, Satpol PP dan masyarakat membersihkan saluran air dan perbaikan akses jalan yang berlubang akibat banjir yang di sebabkan dari sungai kali lamong. 




Pantau media ini, pihaknya bersama Satpol PP Kecamatan, pemerintah desa  dan masyarakat di wilayah binaan terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah binaannya, seperti membersihkan saluran air dan perbaikan akses jalan yang berlubang akibat banjir dari sungai kali lamong, dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sekrop dan argo untuk mengangkat lumpur dan pasir yang mengenai di selokan. 


 

Disamping itu Danramil menjelaskan," Selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan, Jelas Danramil Kapten Arh Kuntoko.




“Sepanjang jalan akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan pasca banjir,” imbuhnya.





Lebih jauh Kapten Arh Kuntoko menjelaskan," Kita di sini bersama dengan anggota, Satpol PP Kecamatan Balongpanggang bersama perangkat Desa dan masyarakat telah melaksanakan Karya Bhakti, yang mana di Desa Wotansari tersebut salah satu desa yang terdampak banjir karena luapan dari sungai kali lamong. Tegasnya kembali. 





Disini kita bergotong royong telah melaksanakan perbaikan jalan dan pembersihan parit agar nantinya saluran air bisa menjadi lancar, tidak terhambat oleh sampah ataupun kotoran kotoran yang menghambat di sekitar parit dan selokan yang ada di Desa setempat.



Dengan adanya kegiatan, Danramil berharap kepada masyarakat agar nantinya selalu koordinasi dengan wilayah Kecamatan Balongpanggang, baik dengan Koramil, Polsek maupun dengan Kecamatan agar sama sama dalam melaksanakan gotong royong  atau karya Bhakti, agar kedepannya wilayah kita aman dari bencana alam, yaitu banjir atau dan lainnya.





Ditempat yang sama Raulan menyambut baik apa yang di laksanakan oleh jajaran Koramil Balongpanggang, Satpol PP Kecamatan dan bersama masyarakat ini. yang telah bekerjasama dalam kerja bakti membersihkan saluran air dan benahi jalan yang rusak karena banjir yang di sebabkan oleh luapan sungai kali lamong. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads