Breaking

Post Top Ad

12/22/2023

Percepat Pembangunan Sertu Iwan Bantu Bangun TPT

Gresik, pojokpudak.com


Untuk percepatan pembangunan di wilayah binaan Sertu Iwan bersama Serda Sukoco membantu pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (22/12/2023) sore.



Disela sela Sertu Iwan mengungkapkan, tugas seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu kesulitan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan.



” Dengan membantu  pembuatan TPT saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menghambat dan mengakibatkan banjir. Terlebih lagi untuk mengairi pertanian saat bercocok tanam,” ungkapnya.



Menurutnya, dengan bekerjasama tersebut akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Selain itu, gotong royong tersebut sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.



Sementara pada kesempatan yang sama, Fuad atau yang akrab di sapa Ambon menyampaikan, bahwa warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa yang ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi.



“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” pintanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads