Breaking

Post Top Ad

12/08/2023

Tak Kunjung Ada Bantuan, Pemdes Wotansari Bangun Dapur Umum dan Bagikan 500 Nasi Bungkus

Gresik, pojokpudak.com


Tak kunjung ada bantuan banjir karena luapan sungai kali lamong, yang mengakibatkan Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari membangun dapur umum dan membagikan nasi bungkus. Hal itu dilakukan agar warganya yang terdampak banjir bisa makan di malam ini. Kata Kepala Desa (Kades) Wotansari Hariyono, Jumat (8/12/2023).




Ia menyebut, dapur umum itu di tempatkan di Kantor Balai Desa yang aman dari banjir. 



Masih Hariyono," Ada sekitar 500 nasi bungkus, yang kita sebarkan ke warga yang terdampak. Yang mana pemdes hanya untuk memberi warga yang tempat masaknya terendam air alias tidak bisa memasak," 



Sejauh ini belum ada bantuan logistik dari BPBD Gresik maupun Pemkab Gresik, khususnya untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi warganya yang terdampak banjir.



Dengan adanya banjir tersebut Hariyono berharap, agar warga harus tetap waspada terhadap luapan kali lamong, biarkan pun banjir itu sudah langganan kita tetap waspada.



Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan kepada warganya, karena dampak setelah banjir banyak kotoran yang tinggal dan bisa larut, untuk itu kita harap agar segera di bersihkan supaya tidak menimbang penyakit terutama demam berdarah.



Dan adapun kepada Pemerintah, Hariyono berharap supaya pemerintah khususnya nawa karsa Bupati, tentang kali lamong masih belum bisa kita rasakan, terutama di Desa Wotansari, yang mana masih normalisasi, belum ketitik penanggulan khusus wilayah Desa Wotansari, kalaupun mengurangi luapan kali lamong harus bekerja sm dengan Pemerintah Mojokerto. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads