Breaking

Post Top Ad

12/01/2023

Tidak Ada Kata Lelah Serda Rochmad Membantu Sunardi Memanen Pare

Gresik, pojokpudak.com


Tidak ada kata lelah, salah satu prajurit TNI yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 0817/09 Balongpanggang Serda Rochmad saat melakukan pemanenan di kebun pare milik warga binaan.


Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Serda Rochmad tersebut bersama masyarakat melaksanakan pemanenan dan perawatan pada tanaman pare di warga binaan Sunardi di Dusun Ngablak Desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (1/12/2023).



“Hari ini kami ikut membantu memanen di warga binaan yakni dilahan milik Sunardi seluas 1 Ha," ujar Serda Rochmad. 



Dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar Koramil. Tambahnya. 



Katanya, lahan itu mulai digarap sejak pertengahan september lalu. Dan kemudian, selama 45 baru dilakukan pemanenan. 



Alhamdulillah hasil panen pare hari ini sangat memuaskan. Dan harga perkilonya pare tersebut 4 ribu. Kata Sunardi selaku petani pare. 



Sunardi mengaku senang karena adanya bantuan dari Pak Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang  Serda Rochmad yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada para petani di kampungnya.



“Kami sangat senang, karena Pak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat dalam bercocok tanam”.



Harapannya  program pendampingan semacam ini terus dilakukan secara berkesinambungan," harapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads