Breaking

Post Top Ad

12/22/2023

Ujian Tertulis, Nanda Mendapat Nilai 98 dan Arief Mendapat Nilai 25

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Telah melaksanakan Ujian tes tulis untuk pengisian kekosongan, Kepala Dusun (Kasun) Pereng yang diselenggarakan di gedung kantor Balai Desa setempat, Jumat  (22/12/2023) pagi.




Selain Kepala Desa (Kades) Ngasin Syamsul Anwar, tampak hadir Camat Balongpanggang Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kasie Pemerintahan Murni, Kasie Trantib Balongpanggang Nur Sehat, BPD Hisol Muttaqin, peserta tes tulis dan seluruh perangkat desa setempat.  




Ujian tes tulis perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Kasun Pereng Desa Ngasin yang diikuti oleh dua peserta tes ujian, Yaitu Nanda Octavian Permata Kusuma dan Arief Budi Setyawan.




Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. Para peserta diberi waktu 2 jam (120 menit) untuk mengerjakan 100 soal. 




Saat pengoreksian berlangsung terbuka, transparan dan disaksikan oleh perwakilan muspika serta perangkat desa yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh Ketua Panitia Muhammad.



Dari hasil nilai tes ujian jabatan Kasun Pereng di umumkan," Nanda Octavian Permata Kusuma mendapatkan nilai 98  dan Arief Budi Setyawan mendapat nilai 25. Dari hasil nilai tertinggi tersebut maka yang terpilih menjadi Kasun Pereng adalah Nanda Octavian Permata Kusuma.



Kades Ngasin Syamsul Anwar menyampaikan bahwa dengan adanya ujian tes tulis ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.



Ia hanya berharap siapapun yang ditetapkan menduduki posisi jabatan yang sedang diperebutkan melalui ujian ini bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, artinya bersinergi dengan perangkat desa yang lain, bersinergi dengan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya harus mampu beradaptasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri dengan banyak belajar terutama yang berhubungan dengan bidang tugasnya, Sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan Desa Ngasin yang kita cintai ini.



Kami juga berharap bagi peserta yang menang kami harap jangan bangga dan yang belum berhasil atau lolos dalam ujian tes ini jangan berkecil hati. 



Camat  Balongpanggang Amri menuturkan, dengan terlaksana kegiatan tersebut, siapapun yang jadi dan terpilih nanti  dapat bekerjasama dengan Kades, guna mensinkronisasikan program - program Nawa Karsa Pemerintah Daerah dalam kepemimpinan Bupati Gresik Gus Yani. 




Saya berharap calon peserta yang ikut ujian tertulis hari ini bisa memberikan energinya terhadap kemampuan dalam menyikapi soal tersebut. Siapapun yang mendapat nilai tertinggi jangan jumawa dan yang nilainya kecil tetap legawa. Karena memang yang mendapat nilai tertinggi secara aturan dapat dicalonkan menjadi perangkat desa. Tegasnya kembali.




Tetap semangat buat peserta, bagi pemenang dengan nilai tertinggi agar mempersiapkan diri, baik jiwa raga maupun mentalnya, karena menjadi bagian perangkat bukan sesuatu hal yang mudah perlu dedikasi dan loyalitas yang tinggi, karena bagaimanapun kalian adalah sebagai pelayan masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads