Breaking

Post Top Ad

12/22/2023

Maksimalkan Produksi Beras Sertu Lazarus Kunjungi Penggilingan Padi

Gresik, pojokpudak.com



Kedekatan dengan masyarakat binaan terlihat saat Sertu Lazarus Babinsa koramil 0817/15 Bungah melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan Ibu Julaiha selaku pemilik usaha penggilingan padi bertempat di Desa Masangan, Kec. Bungah. Jumat (22/12/2023).


Terkait dalam mendukung ketahanan pangan di daerah, Sertu Lazarus mengunjungi gudang penggilingan padi bertujuan untuk mengetahui daya serap padi hasil pertanian warga sekitar atau petani binaan yang berhubungan dengan stok beras yang ada di wilayah.


Beras merupakan bahan pangan pokok bagi masyarakat yang ketersediaan pasokan menjadi tolak ukur dalam ketahanan pangan. Penggilingan padi sangatlah berperan dan dibutuhkan para petani untuk memaksimalkan dalam produksi beras. 


Saat ditemui Julaiha sebagai pemilik usaha penggilingan mengatakan bahwa sejauh ini ketersediaan gabah hasil produksi pertanian dari masyarakat sekitar masih terbilang aman, walaupun belum ada penonjolan yang signifikan, usaha penggilingan padi tetap berjalan seperti biasanya.


"Stok gabah masih aman, meskipun tidak banyak, setiap hari mesin penggilingan masih jalan."terang Julaiha kepada Babinsa


Sementara itu Babinsa Sertu Lazarus di lokasi yang sama menambahkan, bahwa adanya penggilingan padi sangat dibutuhkan para petani dalam proses hasil panen padi. Dalam hal ini juga mengurangi kekhawatiran petani akan merugi karena susutnya gabah atau kerusakan gabah bisa teratasi.


"Kami sebagai Babinsa berharap agar petani binaan bisa maksimal mengelola pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil produksi beras yang berkualitas. Dengan begitu usaha penggilingan juga berjalan secara maksimal dan kebutuhan pokok beras di wilayah dapat tercukupi."kata Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads