Breaking

Post Top Ad

12/09/2023

Wujudkan Ketahanan Pangan Serma Sutomo Dampingi Petani Menanam Padi

Gresik, pojokpudak.com


Wujudkan ketahanan pangan di wilayah, Serma Sutomo Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu kerap melakukan pendampingan terhadap petani binaan. Pada saat musim tanam padi di Desa Golokan Kec.Sidayu, Babinsa ikut turun langsung membantu petani bersama-sama dalam menanam padi di sawah. Sabtu (9/12/2023).


Dalam pelaksanaannya, Mahmud salah satu petani binaan Desa Golokan mengaku merasa lebih senang dan bersemangat dengan adanya Bapak TNI terutama Babinsa yang tidak segan-segan turun ke sawah dalam membantu mengolah lahan pertanian milik warga binaannya.


"Kegiatan pendampingan Pak Babinsa membuat kami bersemangat dalam bertani, sebab Babinsa selalu mendampingi kami petani binaan dari mulai awal, sehingga kami juga percaya diri dalam mengolah lahan pertanian untuk bisa meningkat," ucapnya. 


"Harapannya semoga kegiatan tersebut terus dilanjutkan, sehingga para petani binaan memiliki motivasi untuk maju dalam hal pertanian."imbuhnya.


Di tempat yang sama, Babinsa Serma Sutomo menyampaikan bahwa akan terus mendampingi para petani binaan dari mulai penyiapan lahan hingga panen dan pasca panen. Hal ini dilakukan bertujuan selain upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani binaan juga untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.


"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya petani untuk menumbuhkan semangat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah," tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads